Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade, Bek Persib Bangga dan Terharu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade, Bek Persib Bangga dan Terharu Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (badmintonindonesia.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib, Zalnando merasa bangga atas perjuangan dan kegigihan Greysia Polli/Apriyani Rahayu di cabang olahraga (cabor) badminton di Olimpiade Tokyo 2020.

Ia juga takjub karena pasangan ganda putri itu berhasil mengalahkan pasangan Cina, Chen Qing Chen/Jia Yifan dua set langsung untuk mempersembahkan satu-satunya medali emas bagi Indonesia di pesta olahraga paling akbar.

Pria asal Cimahi itu juga sangat terharu saat melihat detik demi detik kedua pasangan ganda putri Indonesia mendapatkan medali emas.

Apalagi hal ini juga sebagai bukti bahwa bulu tangkis Indonesia mampu melanjutkan tradisi medali emas di ajang Olimpiade.

"Sebagai orang Indonesia, saya ikut bangga atas keberhasilan mereka meraih emas di Olimpiade Tokyo," ujar Zalnando seperti yang dilansir dari laman resmi klub pada Senin 2 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Nando, pencapaian Greysia dan Apri bukanlah hal mudah. Ia berharap bulu tangkis Indonesia tetap berjaya dan harum di mata dunia.

"Ini jelas bukan hal yang mudah. Tapi mereka bisa membawa nama Indonesia harum di mata internasional," tuntas pria asal Cimahi itu.

Olimpiade Tokyo 2020 masih akan berlangsung hingga Minggu 8 Agustus 2021, tapi perjuangan para atlet Indonesia sudah selesai pada Senin 2 Agustus 2021.

Indonesia meraih 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu yang berasal dari dua cabor yakni bulu tangkis dan angkat besi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini