PPKM Diperpanjang, PSIS Pertanyakan Rencana Liga 1 Tetap Digelar Mulai 20 Agustus

PPKM Diperpanjang, PSIS Pertanyakan Rencana Liga 1 Tetap Digelar Mulai 20 Agustus PSIS Semarang. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto meminta PSSI dan PT Liga Idonesia Baru (LIB) memberikan kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Hingga sekarang PSSI dan PT LIB masih memproyeksikan Liga 1 digelar mulai 20 Agustus 2021. Tapi situasi yang dihadapi mayoritas klub saat ini kurang menguntungkan karena kesulitan berlatih akibat penerapan PPKM.

Terlebih Pemerintah RI pada Senin 2 Agustus 2021 telah mengumumkan penerapan PPKM diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

"Sekali lagi kita menunggu PPKM. Dan, terkait statement PT Liga, 20 Agustus kompetisi dijalankan," kata Wahyu dikutip dari Bolasport.com, Senin 2 Agustus 2021.

"Dengan diperpanjang PPKM-nya tentunya kita harap PT Liga ada pemberitahuan lebih lanjut terkait kompetisi mau di mulai kapan," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau dipaksakan tanggal 20 tentunya ya menurut saya riskan. Dalam arti kondisi pemain," ucap Wahyu.

"Kan tidak mungkin kita persiapan hanya dua minggu, sedangkan ini kami mungkin hampir sebulan off, kalau kemarin boleh latihan mungkin beda kondisinya," tuturnya.

Saat ini hanya beberapa klub yang bisa tetap menggelar latihan selama masa PPKM. Sementara mayoritas klub, termasuk PSIS, memilih meliburkan para pemainnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini