Tunggu Kelanjutan PPKM, PSSI Siapkan Tiga Kota untuk TC Timnas Indonesia

Tunggu Kelanjutan PPKM, PSSI Siapkan Tiga Kota untuk TC Timnas Indonesia Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Terkait pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, PSSI masih menunggu kabar masa PPKM yang berakhir pada hari ini, Senin 2 Agustus 2021.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, TC awalnya akan digelar pada Ahad 1 Agustus 2021. Namun karena PPKM dan kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia, PSSI memutukan untuk mengundur jadwal tersebut.

"Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak. Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," kata Yunus Nusi.

Skuat Garuda akan menjalani laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg. Untuk leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," tambah Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI saat ini masih menunggu kehadiran pelatih Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan untuk melakukan pengobatan dan check up kesehatan. Shin dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada Agustus ini.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," imbuh Yunus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini