Liga 1 Tetap Digelar 20 Agustus, Madura United Siap-siap Latihan Bersama Lagi

Liga 1 Tetap Digelar 20 Agustus, Madura United Siap-siap Latihan Bersama Lagi Madura United saat menghadapi Persebaya di Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan kompetisi Liga 1 musim 2021-22 bakal tetap digelar sesuai jadwal yang sebelumnya ditetapkan, 20 Agustus 2021.

Sebelum PSSI dan PT LIB memutuskan tanggal dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, sejumlah klub sebenarnya sudah mulai ancang-ancang menggelar kembali latihan bersama. Salah satunya Madura United FC.

"Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk mulai bersiap latihan bersama. Persiapan mereka ialah meningkatkan intensitas latihan mandirinya, agar dapat langsung in saat latihan bersama," kata pelatih Rahmad Darmawan dikutip dari situs web ofisial Madura United.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu, sudah menyiapkan program yang diharapkan cukup efektif memulihkan kondisi fisik dan kekompakan para pemainnya lebih sering diliburkan sejak PSSI dan PT LIB mengumumkan kompetisi ditunda pada akhir Juni lalu, ditambah situasi yang kurang memungkinkan selama masa PPKM.


Sementara itu, striker Madura United Rafael Silva mengaku, selama ini cukup intensif latihan mandiri setiap hari dan menjaga kebugaran dengan rajin fitness di gym.

"Saya profesional. Saya jaga kondisi. Kadang saya latihan bersama Jaime (Jaimerson Xavier) dan Jaja (Hugo Gomes dos Santos Silva). Adakalanya latihan sendiri. Sering nge-gym," terangnya.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini