Pelatih Bali United Pantang Ngeluh meski Cuma 2 Pekan Persiapan

Pelatih Bali United Pantang Ngeluh meski Cuma 2 Pekan Persiapan Stefano Cugurra. (Baliutd.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pengumuman jadwal dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2021-22 disambut positif oleh klub-klub. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra merespons positif penetapan tanggal dimulainya kompetisi, Jumat 20 Agustus 2021.

Meski klub tak memiliki banyak waktu yang memulai kembali persiapan, tapi menurut pelatih asal Brasil yang karib disapa Teco itu, sisa waktu yang dimiliki sudah cukup untuk menata kekuatan.

Menurut Teco, saat ini yang harus disyukuri dan dipastikan bersama adalah kompetisi benar-benar berjalan sesuai tanggal yang ditetapkan karena sudah terlalu lama kompetisi resmi terhenti.

"Kabar bagus jika Liga 1 bisa dimulai setelah lebih dari satu tahun tidak jalan. Semua pihak dalam sepak bola tentu menunggu kabar ini. Semua tim tentu punya waktu buat persiapan sebelum kompetisi itu mulai. Terpenting saat ini Liga 1 bisa terlaksana," kata Teco dikutip dari situs web ofisial Bali United.

Jika menghitung waktu persiapan ke tanggal dimulainya kompetisi pada 20 Agustus mendatang, berarti semua tim hanya memiliki sekitar dua pekan. Menurut Teco, itu sudah cukup untuk memulai kembali persiapan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi saya waktu 10 hari (asumsinya jika latihan bersama dimulai pada 10 Agustus) sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain," ujarnya.

"Saat kondisi fisik pemain bagus tentu punya kesempatan untuk main, tapi jika kondisi tidak bagus tentu tidak dimainkan agar minimalisir cidera dalam tim. Terpenting tim pelatih saat ini sudah punya program khusus dalam latihan mandiri. Semoga Liga 1 benar bisa terlaksana sesuai rencana tersebut," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini