Ada 'Pengaruh' van Dijk di Balik Keputusan Bek Persebaya

Ada 'Pengaruh' van Dijk di Balik Keputusan Bek Persebaya Alie Sesay (kanan). (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Liverpool, Virgil van Dijk jadi sosok yang sangat diidolai bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay. Rasa kagumnya kepada kapten timnas Belanda itu, terwujud dari pilihan nomor punggung di skuat Persebaya.

Pemain kelahiran Inggris yang memegang paspor Sierra Leone tersebut memilih nomor punggung 4 karena terinspirasi dari van Dijk yang juga memakai nomor itu di Liverpool dan timnas Belanda.

Tapi tidak semata-mata karena 'pengaruh' van Dijk, sebab nomor 4 bagi eks pemain Leicester City itu adalah nomor yang menurutnya memberi hoki.

"Nomor 4 itu nomor keberuntungan saya. Juga, Virgil van Dijk, mengenakan nomor 4. Dia salah satu pemain yang saya sukai. Jadi, itu alasan saya," ungkap Alie Sesay dikutip dari Bola.com, Rabu 4 Agustus 2021.

Nomor 4 bukan pertama kali digunakan Alie Sesay. Ketika membela Leicester City U-21 pada musim 2013/14 dia juga mengenakan nomor punggung 4.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Angka 4 juga jadi pilihannya ketika bermain di Liga Azerbaijan untuk FK Sabail. Dan, kebetulan saat ini, nomor 4 di Persebaya tidak ada yang memakainya.

Terakhir kali pemain yang mengenakan nomor itu adalah Onorionde Kughegbe John pada tahun 2018.

Sebaliknya nomor 4 bukan nomor yang identik untuk van Dijk. Sebelum gabung ke Liverpool, van Dijk memilih angka 5 saat membela Glasgow Celtic dan 17 di Southampton.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini