Robert Akhirnya Mengalah, Berharap Situasi Kembali Normal

Robert Akhirnya Mengalah, Berharap Situasi Kembali Normal Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sempat mengeluh ketika persiapan timnya dalam menatap kompetisi Liga 1 2021-2022, terkendala, akibat kesulitan mendapatkan tempat latihan.

Namun pada akhirnya Robert, harus mengalah dan mengesampingkan ego dan harus melihat ada hal yang lebih diutamakan untuk kepentingan bersama. Robert berharap situasi sepak bola Indonesia kembali normal setelah berjalannya kompetisi.

Bagi Robert hal yang paling penting dari bergulirnya kompetisi adalah kemajuan sepak bola Indonesia. Pasalnya, Robert menilai sepak bola Indonesia saat ini sudah jauh tertinggal dari negara-negara tetangga yang sudah lebih dulu menggulirkan kompetisi di masa pandemi.

"Seperti yang sudah beberapa kali saya jelaskan, 20 Agustus memang tidak ideal. Tapi saya juga menjawab pertanyaan ini, bahwa di situasi seperti sekarang tidak ada yang normal, kami harus melihat situasinya secara menyeluruh dan terkadang ini tentang mengalah," ujar eks pelatih PSM Makassar itu pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Pelatih berusia 66 tahun itu, juga menilai saat ini seluruh pengambil keputusan harus segera memperhatikan sepak bola Indonesia yang semakin tertinggal. Dengan dimulainya kompetisi, Robert menjelaskan sepak bola Indonesia bisa kembali tumbuh dengan sendirinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang terpenting saat ini adalah seluruh stakeholder di sepak bola Indonesia berharap liga bisa dimulai, dan sisanya akan berkembang dengan sendirinya. Besar harapan di tahun depan dan di musim baru, semuanya sudah kembali normal lagi," tambah Robert.

Robert mengatakan, gelaran kompetisi sepak bola juga memberikan dampak besar bagi masyarakat yang sedang berada di rumah. Terlebih banyak warga Indonesia yang sudah rindu akan siaran berkualitas dari lapangan hijau.

"Jadi yang terpenting sekarang adalah liga dimulai dan kami bisa fokus pada pertandingan dan semuanya bisa mulai untuk mendukung timnya lagi," imbuh Robert.

Namun, eks pemain Ajax Amsterdam itu tetap menggarisbawahi agar para suporter bisa ikut bekerja sama dalam meningkatkan sepak bola Indonesia dengan mendukung tim kesayangannya secara positif.

"Tetap mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan, suporter harus paham dengan mendukung dari lingkungannya sendiri, mendukung tim dengan cara yang positif supaya sepak bola bisa kembali ke jalurnya lagi," kata Robert.

"Jika semuanya sudah divaksin dan Covid sudah bisa dikendalikan, kita bisa kembali ke stadion lagi." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini