Kapan Liga 2 Digelar? Ini Penjelasan PT LIB

Kapan Liga 2 Digelar? Ini Penjelasan PT LIB Logo PT Liga Indonesia Baru. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan kompetisi Liga 2 musim 2021 digelar pada pertengahan September 2021 mendatang atau sekira 1 bulan setelah bergulirnya Liga 1.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada klub-klub Liga 2 terkait peneyelenggaraan kompetisi kasta kedua itu.

"Kami sudah sampaikan ke klub Liga 2. Paling tidak sebelum pertengahan September sudah akan dirancang juga," kata Sudjarno dikutip dari laman Jawa Pos.

Saat ini, kata Sudjarno, PT LIB tengah mematangkan format, venue hingga sponsorship untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi Liga 2.

"Kami merancang draf dan presentasikan nanti ke PSSI. Harapan kami Liga 2 juga bisa jalan," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejumlah klub Liga 2 sebelumnya mengusulkan kompetisi digelar di luar Pulau Jawa. Salah satu alasannya jika kompetisi digelar di Pulau Jawa akan sulit karena Jawa menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

Peluang menggelar Liga 2 dengan sistem bubble di luar Pulau Jawa cukup terbuka karena sejumlah tim dari Pulau Sumatera dan Kalimantan mengajukan diri jadi tuan rumah.

Di antaranya PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan.

Kompetisi Liga 2 musim 2021 menjadi menarik ditunggu persaingannya setelah sejumlah pesohor dan tokoh publik terlibat di belakang pengelolaan sejumlah klub.

Seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar hingga Kaesang Pangarep, putra kedua Presiden RI Joko Widodo.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini