'Petr Cech' from Bandung Siap Beraksi di Sesi Latihan Bersama

'Petr Cech' from Bandung Siap Beraksi di Sesi Latihan Bersama Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Topeng pelindung masuk dalam kategori perlindungan modern di sepak bola yang diperbolehkan oleh FIFA.

Dalam petunjuk pertandingan versi FIFA disebutkan perlengakapan perlindungan modern seperti topeng pelindung mukayang terbuat dari bahan yang ringan, tidak dikategorikan berbahaya dan sudah disetujui.

Maka seorang pemain FIFA memperbolehkan penggunaan topeng pelindung kepala seperti kiper asal Republik Ceko, Petr Cech saat membela Chelsea.

Tak aneh meski merasa kondisi cederanya mulai membaik, penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam merasa perlu menggunakan topeng pelindung wajah saat latihan bersama nanti.

Pemakaian topeng pelindung wajah juga bukan tanpa alasan, penjaga gawang asal Padang itu mengaku sudah berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter tim mengenai topeng yang taham akan tekanan itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya nanti saat latihan bersama mungkin saya penyesuaian dulu, mungkin saya pakai topeng dulu nanti konsultasi sama dokter bagaimann bagusnya," ujar Teja pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Dalam pemilihan topeng tersebut, diakui eks kiper Semen Padang itu memang tidak asal-asalan. Teja mengatakan bahwa topeng pelindung tersebut akan dibuat sesuai bentuk wajah agar nyaman saat digunakan.

Ia juga belum mengetahui apakah topeng pelindung itu akan digunakan saat bertanding.

"Topeng baru dibuat, saya sudah ngobrol sama dokter Rafi, ya sudah mau dibikin. Mungkin saya coba dulu (di latihan). Sampai hilang rasa sakitnya karena yang paling penting itu trauma-nya sih," tuturnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini