Pelatih Persib Jelaskan Mengapa Dukung Gian Zola 'Hijrah' ke Persela

Pelatih Persib Jelaskan Mengapa Dukung Gian Zola 'Hijrah' ke Persela Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan dukungan penuh atas dipinjamkannya Gian Zola ke Persela Lamongan.

"Ini adalah kebutuhan bagi perkembangan Zola," tegas Robert kepada awak media, Kamis 12 Agustus 2021.

Robert menjelaskan, tak semua pemain muda bisa menembus skuat senior dengan mudah.

Zola sebagai salah satu pemain yang dilahirkan dari Diklat Persib, dinilai sulit untuk menembus skuat utama Persib musim ini, apalagi ia sempat absen enam bulan karena cedera.

"Setelah diberi label sebagai talenta muda selama beberapa tahun dalam karir internasional, tapi perlu dilihat perbedaan antara talenta muda dan bagaimana dia masuk ke level senior," ungkap pelatih berdarah Belanda tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menjelaskan lebih dalam tentang fakta yang sering terjadi di Indonesia selama ini. Tak sedikit pemain yang bersinar di level junior tapi gagal menembus skuat Timnas Indonesia senior.

Menurutnya, untuk bisa masuk ke skuat senior tak hanya membutuhkan talenta saja, tapi lebih dari itu.

"Bisa dilihat berapa banyak pemain U-20 atau U-23 tapi tidak bisa masuk ke tim nasional senior jika kalian lihat perkembangannya."

"Sama halnya dengan level liga, berapa banyak pemain yang sangat bertalenta di akademi lalu terpilih masuk ke tim bagus tapi ketika masuk ke intensitas yang sebenarnya di liga yang level sepakbolanya lebih tinggi, modal talenta saja ternyata tidak cukup. Dibutuhkan karakter, kekuatan fisik dan yang lainnya," tuturnya.

Dengan hijrahnya Zola ke Persela yang notabene bukan zona nyamannya, lanjut Robert, akan memperbaiki kemampuan sepak bolanya karena bertemu dengan lingkungan yang berbeda.

"Di sana dia akan berjuang untuk segalanya itu bagus untuk perkembangannya," ungkap Robert.

Persib pun akan terkena imbas positif dari peminjaman kakak kandung Beckham Putra tersebut. Robert menuturkan, saat pulang ke Bandung nanti, Zola akan lebih siap dan mendapat tepat di skuat utama Persib.

"Dan selama periode peminjaman ini positif untuk Zola dan untuk Persib, karena ketika dia kembali, dia menjadi pemain yang berbeda, dia sudah lebih siap untuk mendapatkan posisi di Persib Bandung," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini