Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Taiwan Resmi Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Taiwan Resmi Diundur, Ini Jadwal Terbarunya Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Indonesia vs Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 resmi diundur. PSSI dan federasi sepak bola Taiwan (CTFA) sepakat untuk menggeser tanggal pelaksanaan pertandingan.

Awalnya leg pertama yang digelar di Indonesia akan berlangsung pada 7 September dan leg kedua pada 12 Oktober. Namun kedua belah pihak sepakat mengubah laga menjadi bulan Oktober.

"Kami telah bersepakat dengan Federasi Sepak Bola Taiwan bahwa pertandingan pada leg pertama bulan September diundur menjadi bulan Oktober. Hasil kesepatan ini kami usulkan ke AFC," kata Yunus Nusi.

Alasan utama yang membuat laga tersebut diundur adalah situasi dan kondisi di kedua negara. Yunus Nusi mengatakan bahwa kasus covid-19 di Indonesia dan Taiwan masih tergolong tinggi.

"Selain itu, kami melihat proses karantina karena di Indonesia wajib karantina 8 hari dan di Taiwan 14 hari. Tentu faktor-faktor tersebut harus kami perhatikan,” imbuh Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan untuk melakukan pengobatan, check-up dan karantina. Ia direncanakan kembali ke Indonesia pekan ketiga Agustus ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini