Pelatih Persib Tak Setuju Marc Klok Disebut Pemain Termahal Liga 1, Ada Kesalahan!

Pelatih Persib Tak Setuju Marc Klok Disebut Pemain Termahal Liga 1, Ada Kesalahan! Marc Anthony Klok saat mengikuti latihan persana bersama tim Persib. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Marc Klok disebut-sebut tak hanya menjadi pemain termahal di Persib melainkan juga pemain termahal di Liga 1 saat ini.

Itu berdasarkan nilai transfer pemain seperti dilansir tranfermarkt Indonesia baru-baru ini yang melakukan pembaruan nilai pasar para pemain di Liga 1 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Dalam daftar 10 pemain mempunyai nilai transfer yang mahal berdasarkan rilisan Tranfermarkt, posisi pertama ditempati mantan pemain Persija Jakarta yakni Marc Klock.

Klok menjadi pemain termahal yang dipunyai Persib dengan nilai sebesar 475 ribu euro atau sekitar Rp8,26 miliar.

Setelah Klok, di posisi kedua ditempati pemain Bali united Brwa Nouri dengan nilai Rp7,39 Miliar, lalu Nick Kuipers (Persib Bandung) Rp7,39 Miliar, Marko Simic (Persija Jakarta) Rp6,95 Miliar, dan Willian Pacheco (Bali United) Rp6,52 Miliar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert pun membantah bila Persib memabayar Marc Klok dengan sangat mahal, seperti banyak diberitakan.

"Dan membicarakan ini (harga pemain), orang-orang banyak membahasnya berdasarkan informasi di internet. Tapi itu bukan kenyataan yang terjadi, jadi ada kesalahan di sana,"

"Jika melihat di internet, disebut Persib adalah tim yang termahal, tapi itu tidak benar. Musim lalu kami di nomor tujuh dalam kalkulasi di internet, tapi kenapa bisa tiba-tiba menjadi nomor satu ketika pemain masih punya kontrak yang sama," jelas Robert.

Robert pun menegaskan, Persib tidak membayar mahal Marc Klok, bahkan membayar lebih kecil dari yang di tawarkan klub lain.

"Kami tidak membayar lebih, bahkan kami membayar lebih kecil karena kondisinya sedang seperti ini sekarang (Pandemi)," ungkapnya.

Robert pun menjelaskan, mendatangkan Marc Klok ibarat durian runtuh bagi Persib. Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikatakannya memang menawarkan diri ingin bergabung dengan Persib setelah hengkang dari Persija Jakarta.

"Klok situasinya berbeda karena Persija tidak membayar gajinya sehingga ada hal legal yang berlaku, kami tidak membayar sebanyak tim lain yang bersedia membayar Klok, tapi dia datang karena punya hasrat untuk bermain di sini (Persib)," tuntas pelatih asal Belanda itu.

Berikut Ini Daftar 10 Pemain Termahal Berdasarkan Transfermark Indonesia:

1. Marc Klok (Persib Bandung) Rp8,36 Miliar

2. Brwa Nouri (Bali United) Rp7,82 Miliar

3. Nick Kuipers (Persib Bandung) Rp7,39 Miliar

4. Marko Simic (Persija Jakarta) Rp6,95 Miliar

5. Willian Pacheco (Bali United) Rp6,52 Miliar

6. Aaron Evans (PSS Sleman) Rp6,08 Miliar

7. Rohit Chand (Persija Jakarta) Rp6,08 Miliar

8. Wander Luiz (Persib Bandung) Rp6,08 Miliar

9. Jaimerson Xavier (Madura United) Rp6,08 Miliar

10. Stefano Lilipaly (Bali United) Rp6,08 Miliar.

Nilai transfer bukan dari kisaran kontrak pemain melainkan market value adalah perkiraan harga pemain berdasarkan perfoma di lapangan hijau.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini