Persib Harus Bersiap Hadapi Hal Buruk Saat Kompetisi Bergulir

Persib Harus Bersiap Hadapi Hal Buruk Saat Kompetisi Bergulir Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, timnya harus bersiap menghadapi hal buruk yang mungkin terjadi saat kompetisi Liga 1 2021 tengah berlangsung. Pernyataan Robert tersebut tak lepas dari kondisi dan situasi di Indonesia, juga banyaknya perubahan yang terjadi di Liga 1 2021 karena Covid-19.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini dan kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu," kata Robert Alberts kepada awak media, Ahad 15 Agustus 2021.

Robert juga berkaca pada beberapa kompetisi sepak bola di luar negeri yang hasilnya terkadang di luar dugaan. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, hal itu tak lepas dari tidak adanya faktor tuan rumah dan sepinya penonton di stadion.

Belum lagi beberapa pemain yang tiba-tiba harus melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19

"Kami berkaca dari liga di Eropa dan ada banyak hasil tidak terduga musim lalu, bisa dilihat di liga Prancis, Liga Belgia, Liga Spanyol, ada banyak hasil yang tidak terduga soal siapa yang menjadi juara."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu karena tidak ada keuntungan tuan rumah dan akan ada banyak hal yang berubah di karena covid, karena tiba-tiba bisa saja ada pemain yang terkena covid dan diisolasi," katanya.

Hal ini juga akan terjadi di Indonesia karena operator pertandingan dan PSSI memutuskan bahwa Liga 1 2021 tidak bisa disaksikan langsung oleh penonton.

"Kami harus mampu mengatasi faktor itu untuk musim ini, kami bermain tanpa Bobotoh tapi kami masih tetap bermain untuk Bobotoh karena tahu mereka tetap berada di sana," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini