Robert Singgung Masalah Motivasi Para Pemain Persib

Robert Singgung Masalah Motivasi Para Pemain Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts merasa motivasi anak asuhnya terganggu akibat penundaan kompetisi yang terus menerus terjadi. Akan tetapi pelatih asal Belanda itu mengaku, tak khawatir dengan motivasi para pemainnya.

Robert menjelaskan, tim pelatih tak perlu memberikan motivasi kepada para pemainnya. Sebab ia menilai, para pemain profesional dan paham menjaga serta meningkatkan motivasinya tanpa bantuan dari pelatih.

Terlebih lagi setelah adanya kepastian kompetisi, ia melihat motivasi para pemainnya semakin meningkat dari hari ke hari. Apalagi seluruh para pemainnya sudah tidak sabar untuk kembali merumput dan meraih target yang sudah dipatok sebelumnya.

"Sebagai pelatih, saya tidak perlu memotivasi mereka secara individual, mereka semua profesional. Hasrat mereka adalah bermain sepak bola dan kehidupannya dari sepak bola. Jadi mereka pasti melihat ke depan untuk bermain sepak bola karena dari sana motivasi mereka berasal," ujar Robert kepada awak media pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

"Hanya saja motivasi kami sebagai tim yang terganggu berkali-kali, kami melakukan persiapan namun liganya tidak ada, kami bersiap lagi dan liganya ditunda lagi. Itu yang membuat situasinya menjadi lebih berat, tapi bagi pemain, mereka ingin bermain sepak bola," katanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat persiapan timnya, Robert merasa tidak ideal. Namun baginya yang terpenting adalah kompetisi kembali bergulir, meski di bawah bayang-bayang penularan Covid-19.

"Dan kami tahu kami kini belum siap, tapi kami juga paham yang terpenting sekarang ialah bermain sepak bola," imbuh pria berusia 66 tahun itu.

Selain itu, Robert akan memaksimalkan masa persiapan ini dengan sebaik mungkin. Sehingga di kompetisi nanti, performa timnya bisa stabil demi meraih hasil terbaik di setiap pertandingan

"Ketika ada kesempatan, maka beri kami waktu menggelar pramusim, tapi kini kondisinya itu, tidak memungkinkan dan pemain sudah melihat ke depan untuk menunjukkan lagi aksinya dan mendapat hasil terbaik," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini