Keberangkatan RANS Cilegon FC ke Turki Bukan Hanya Untuk TC dan Uji Tanding, Ada Misi Lain di Baliknya

Keberangkatan RANS Cilegon FC ke Turki Bukan Hanya Untuk TC dan Uji Tanding, Ada Misi Lain di Baliknya Raffi Ahmad (kiri) dan Rudy Salim (kanan).

REPUBLIK BOBOTOH - Keberangkatan RANS Cilegon FC ke Turki untuk melakukan pemusatan latihan dan uji tanding merupakan salah satu bentuk keseriusannya dalam dunia sepak bola tanah air.

Ketua RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengatakan, pihaknya menginginkan yang terbaik untuk klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia itu.

"Dan yang paling penting adalah salah satu lankah kita juga untuk RANS Cilegon FC, bahwa kita serius di sepak bola dan kita menginginkan yang terbaik," ungkap Raffi Ahmad dikutip dari Antara.

Raffi berharap ke depannya bisa bekerjasama dengan banyak klub luar negeri.

Hal tersebut bisa menjadi bekal dan pengalaman timnya dalam mengarungi kompetisi di tanah air.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Link-link ini kita sedang upayakan untuk bisa berkolaborasi dengan tim-tim di luar Indonesia maupun di Asia, Asia Tenggara, Eropa, Amerika, Amerika Latin. Mungkin tahun depan juga kita ada agenda lagi tapi belum bisa kita bicarakan sekarang," katanya.

Keberangkatan RANS Cilegon FC ke Turki dipastikan tidak hanya untuk TC dan uji tanding saja.

Salah satu petinggi RANS lainnya yaitu Rudi Salim menjelaskan bahwa mereka mengemban amanat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Ada lima pariwisata yang akan dipromosikan RANS Cilegon FC saat di Turki, yaitu Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang, dan Borobudur.

"Kegiatan promosi ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Jadi selain Friendly match, tujuan dari kegiatan ini juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan lima destinasi super prioritas, di antaranya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo," kata Rudi.

RANS Rencananya akan terbang ke Turki pada Selasa 17 Agustus malam menggunakan Turki Airlines.

Dilaporkan Antara biaya penerbangan akan ditanggung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Turki.

RANS rencananya akan bertanding melawan Fenerbahce U-19 dan klub kasta ketiga Turki, 1922 Konyaspor.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini