Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Terkait Liga 1 dari Satgas Covid-19

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Terkait Liga 1 dari Satgas Covid-19 Logo Liga 1 2021-2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Satgas Covid-19 resmi menerbitkan surat rekomendasi kepada PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola. Surat tersebut telah beredar di kalangan media, termasuk para wartawan peliput Persib.

Surat rekomendasi Satgas Covid-19 yang ditandatangani Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito, merupakan tindaklanjut dan jawaban atas permohonan rekomendasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang dikirimkan oleh PSSI.

Sebelumnya Mabes Polri juga sudah memberikan izin, meski banyak netizen yang penasaran dan waswas karena akun Instagram Divisi Humas Mabes Polri menghapus postingan surat rekomendasi dari Polri untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola.

Dalam surat tersebut, Satgas Covid-19 menyambut baik penerapan protokol kesehatan pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Satgas Covid-19, juga meminta penyelenggara kompetisi selama gelaran Liga 1 dan Liga 2 bergulir untuk mematuhi sejumlah hal terkait penerapan prokes.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertama, setiap anggota tim yang mengikuti kegiatan sebagaimana dimaksud, harus sudah divaksin dosis kedua dan wajib melakukan tes rapid antigen metode PCR dengan hasil negatif sehari sebelum kegiatan.

Kedua, menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer).

Ketiga, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan tanpa penonton di ruangan stadion/tempat kegiatan dan dapat disiarkan atau disebarluaskan secara daring.

Satgas Covid-19 juga meminta kegiatan Liga 1 dan Liga 2 dikoordinasikan dengan masing-masing kepala daerah atau Ketua Satgas Covid-19 tempat pertandingan digelar.

Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 dijadwalkan akan dimulai pada Jumat 27 Agustus 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini