Apa Yang Robert Alberts Inginkan, Persib Memilikinya

Apa Yang Robert Alberts Inginkan, Persib Memilikinya Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts rupanya sangat menyadari bahwa sepak bola bukan hanya sekedar urusan teknik dan taktik. Ada faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil akhir dari sebuah pertandingan.

Adalah mental. Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, ia membutuhkan pemain dengan mental pemenang disaat timnya mempunyai waktu persiapan yang minim. Dan Persib mempunyai banyak pemain bermental pemenang pada kompetisi Liga 1 2021.

"Pemain yang bertalenta memang bagus. Tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," kata Roberts Alberts dikutip dari laman resmi klub.

Namun, kata Robert, bukan berarti Persib akan selalu menang meski memiliki pemain bermental jawara. Hanya saja para pemain tidak pesimis menatap pertandingan selanjutnya dan mampu bangkit untuk lebih kuat lagi.

"Kami ingin menang. Tapi, kami juga bisa kalah. Namun, ketika kalah, itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi di masa yang akan datang. Sebab, di setiap laga yang dicari adalah tiga poin," ucapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain bermental pemenang memang sangat dibutuhkan dalam kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Tidak bermain di kandang karena pendami, juga pertandingan yang tidak bisa dihadiri penonton menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain dan klub.

"Ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini. Kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu. Salah satunya dengan menambah kedalaman skuad. Tim kami musim ini punya kedalaman skuad yang bagus," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini