Inspirasi Candi Badut di Jersey Anyar Arema

Inspirasi Candi Badut di Jersey Anyar Arema Presiden Arema FC, Gilang Widya. (Twitter/@AremafcOfficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Motif relief yang terukir di Candi Badut, Kota Malang, dibubuhkan dalam jersey Arema FC teranyar menyambut kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Jersey anyar Singo Edan resmi dirilis bertepatan dengan momen HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) dengan menampilkan motif relief Kinara Kinari yang terukir di Candi Badut.

Desain dan konsep yang terkandung di dalam jersey anyar Arema diapresiasi Presiden Arema, Gilang Widya.

Pola relief menggambarkan sepasang wujud yang tengah menjaga mata air yang dimaknai sebagai semangat yang harus dijaga selama berkompetisi di Liga 1.

"Semoga tim termotivasi bahwa Malang banyak melahirkan kesatria dan bekerja keras berjuang untuk kejayaan dan prestasi," kata Gilang Widya dikutip dari laman resmi Arema FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Demikian pula harapan jersey ini, semoga disambut baik Aremania dan pencinta bola Indonesia," ujarnya menambahkan.

"Kita juga harus melihat secara wujud dari bangunan candi ini. Zaman berganti hingga ribuan tahun lalu masih tetap berdiri kokoh," timpal Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

"Kekokohan ini diharapkan menjadi sebuah inspirasi dari perjalanan Arema FC ke depannya," katanya menambahkan.

"Arema FC ini tidak hanya sekadar klub sepak bola, di dalamnya ada harga diri yang harus diperjuangkan," katanya.

"Warna garis merah yang ada di lengan, leher serta garis yang menghubungkan di pundak adalah bentuk dari tanggung jawab besar yang harus dituntaskan dengan keberanian," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini