Jadwal Liga 1 Terancam Berubah, Izin Keramaian Liga 1 Diralat Polri

Jadwal Liga 1 Terancam Berubah, Izin Keramaian Liga 1 Diralat Polri Tangkap layar instagram @@divisihumaspolri

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal penyelenggaraan Liga 1 terancam berubah pasalnya pihak Polri meralat izin keramaian untuk Liga 1.

Penggemar dan insan sepak bola Indonesia nampaknya kembali harus bersabar untuk menikmati tayangan Liga 1.

Walaupun Satgas COVID-19 telah mengeluarkan izin rekomendasi melalui surat bernomor B112/KA.SATGAS/PD.01.02/08/202 yang ditandatangani langsung oleh Letjen TNI Ganip Warsito selaku ketua Satgas Covid-19 dan sudah dikirim ke PSSI.

Sementara pihak kepolisian Republik Indonesia menerbitkan rilis baru perihal perizinan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Rilis baru tersebut diunggah di akun instagram divisihumaspolri yang pada intinya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono belum bisa memastikan izin Liga 1 keluar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Twertulis bahwa kepolisian menjelaskan masih mempertimbangkan beberapa hal termasuk regulasi terkait penerapan PPKM Level 4 di beberapa wilayah di Indonesia.

"Terkait dengan perizinan Liga 1 dan 2, PSSI dan Kemenpora sudah melakukan permohonan untuk melakukan suatu kegiatan. Tentunya dengan melihat situasi pandemi pada saat ini beberapa daerah di Jawa – Bali berada pada level 4 akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dari Inmendagri apakah ada klausul untuk pelaksanaan Liga," tulis Argo Yuwono seperti dikutip REPUBLIK BOBOTH dari instagram @divisihumaspolri.

"Pada prinsipnya bahwa Polri akan meminta surat dari ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penaganan Covid-19."

"Pihak Kepolisian tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi Polri akan mendukung kegiatan tersebut."

Padahal pihak polri sempat mengizinkan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 selama masa PPKM Level 4.

Hal itu terlihat dari akun instagram yang sama dan diunggah pada Senin 16 Agustus 2021 siang WIB.

Rilis polri itu menuliskan "Polri telah resmi mengeluarkan izin keramaian untuk BRI Liga 1 musim 2021/022 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021. Terkait perizinan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2 ini, Polri tidak mengeluarkan surat izin tertulis lagi," tulis Divisi Humas Polri.

"Sebab, sudah dikeluarkan surat izin keramaian bernomor 1609 pada 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Listyo Sigit. Namun, pelaksanaan BRI Liga 1 dan Liga 2 sempat tertunda karena kasus COVID-19 meningkat di Tanah Air."

"Perizinan dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan dengan berbagai pihak. Sehingga pertandingan akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan protokol kesehatan lebih ketat," demikian pernyataan Divisi Humas Polri.

Sayangnya di sore hari rilis tersebut dihapus pada hari yang sama pada sore harinya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini