PPKM Diperpanjang, Luhut Bicara soal Liga 1 dan Ingatkan Suporter

PPKM Diperpanjang, Luhut Bicara soal Liga 1 dan Ingatkan Suporter Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Maritim.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah RI kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga Senin 30 Agustus 2021 dengan memberikan sejumlah kelonggaran.

Salah satunya mengizinkan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 digelar yang rencananya dimulai pada Jumat 27 Agustus 2021 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, Pemerintah RI telah memberikan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 di tengah penerapan PPKM.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut menjelaskan, Liga 1 musim 2021-2022 akan dilaksanakan di Jakarta, 27-29 Agustus 2021 dan tanpa kehadiran penonton.

"Pertandingan (Liga 1) akan dilakukan di Provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan," kata Luhut di kanal YouTube Sekretariat Presiden saat mengumumkan perpanjangan PPKM, Senin 23 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luhut juga mengingatkan agar penggemar sepak bola tidak memaksakan diri datang ke stadion dan tidak menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) yang bisa mengundang kerumunan hingga meningkatkan risiko penularan Covid-19.

"Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 telah diberikan kepada PSSI dan PT LIB yang disampaikan melalui konferensi pers pada Senin sore, 23 Agustus 2021.

"Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Kapolri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini