Liga 1 Bergulir, Bobotoh Siap Nonton dan Dukung Persib dari Rumah

Liga 1 Bergulir, Bobotoh Siap Nonton dan Dukung Persib dari Rumah Ilustrasi bobotoh.(Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi sepak bola Indonesia yang sempat vakum selama kurang lebih 1.5 tahun akhirnya bergulir kembali. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI berhasil mendapat restu dari pemerintah untuk kembali menjalankan roda kompetisi meski bergulir di tengah pandemi.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, kompetisi musim ini dipastikan tidak ada hingar bingar penonton di stadion. Regulasi tersebut diputuskan karena kondisi peneluran Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Bobotoh, sebagai salah satu suporter yang selalu memenuhi stadion dimanapun Persib bertanding turut memberikan dukungan atas regulasi yang ditetapkan oleh operator kompetisi. Mereka menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan dari rumah selama kompetisi berlangsung.

"Karena ini aturan dan memang harus dipatuhi, bobotoh Insya Allah siap dan mendukung regulasi yang dibuat oleh operator," ungkap salah seorang pentolan Bobotoh, Yana Umar kepada REPUBLIK BOBOTOH, Selasa 24 Agustus 2021.

"Kami akan memberikan dukungan dari rumah saja buat Persib," imbuh Yana.

Yana juga mengimbau kepada bobotoh untuk tidak membuat kerumunan selama Persib bertanding. Yana juga menyadari ada aturan dilarang berkerumun selain larangan untuk menonton langsung ke stadion.


"Kita harus bersabar dulu untuk saat ini agar ke depannya kita bisa kembali lagi ke stadion, dukung lagi Persib dari stadion, membuat stadion biru lagi. Jadi sekarang saya berharap kepada bobotoh untuk tidak membuat kerumunan seperti nonton bareng," kata Yana.

"Kita dukung regulasi yang ada saat ini, buat kebaikan sepak bola Indonesia. Kita berdoa dan berharap ke depannya situasi normal lagi, jadi kita bisa nyetadion lagi," harapnya.

Yana juga berharap, dukungan bobotoh dari rumah ini tetap membuat Persib bersemangat saat pertandingan. "Kita memang tidak hadir di stadion, tapi dukungan dan doa akan selalu kita berikan untuk Persib," pungkasnya.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini