Gambaran Jersey Anyar Persib di Liga 1 Musim 2021-2022

Gambaran Jersey Anyar Persib di Liga 1 Musim 2021-2022 Narasi yang menggambarkan jersey anyar Persib di Liga 1 musim 2021-2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah mengumumkan 7 gunung yang menjadi inspirasi seragam tim, kini Persib Bandung kembali mengumumkan 11 mitra yang nantinya disematkan di seragam tempur Maung Bandung. Tentunya dengan pengumuman tersebut menambah penasaran bobotoh untuk mengetahui penampakan dari seragam Persib.

Dalam siaran pers peluncuran mitra resmi Persib 2021/2022, terdapat beberapa keterangan yang mengindikasikan bentuk jersey Persib. Untuk jersey kandang, Persib tetap memilih warna biru dengan memberikan sentuhan beberapa gunung.

"Alam dengan gugusan gunung yang melindungi Bandung dan aliran air sebagai kehidupan yang melintasi Bandung adalah inspirasi jersey Persib 2021 ini. Deretan gunung sepanjang Jawa Barat sebagai pelindung bandung, tempat persib dilahirkan, tumbuh, dan berkembang. Aliran air yang tiada henti mengalir dari hulu ke hilir, lalu terserap kian dalam, hingga akhirnya kembali ke puncak, adalah harapan akan keabadian persib di usinanya ke-88 ini," tulis pernyataan resmi Persib dalam rilis tersebut

Sedangkan untuk jersey tandang, Persib memilih warna putih. Pemilihan tersebut bukan tanpa alasan, karena Persib ingin mengembalikan kenangan indah saat era perserikatan yang juga memilih warna putih di seragam tandang.

"Warna putih kembali dipilih sebagai warna away jersey persib 2021 ini. Pemilihan warna dan desain terinspirasi dari final terakhir era perserrikatan 1994 yang dimenangkan Persib."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika persib bersama jersey putih ini mampu menutup era Perserikatan dengan kemanangan, pun demikian dengan harapan akan persib di tahun ini: menutup masa masa pandemi dengan penuh kemenangan."

Untuk warna seragam alternatif, Persib tetap memilih warna hitam selayaknya musim 2018 dan 2019. Hanya saja ada ornamen api di seragam tersevbut sebagai simbol bangkitnya semangat Persib di masa pandemi.

"Warna hitam yang digunakan untuk Liga 1 musim 2018 dan 2019 kembali dipilih sebagai warna alternate jersey persib 2021 ini. Hitam dipilih sebagai bentuk empati atas apa yang terjadi di dunia, khususnya di Indonesia, selama setahun terakhir."

"Yakni mulai isu rasisme, bencana alam, hingga tentu saja pandemi COVID-19. Meskipun berbentuk empati, namun semangat kebangkitan akan terpatri dalm seragam tempur alternatif dari Persib tahun ini. Arsiran corak api tersemat di dalamnya tak lain untuk menghidupkan kembali semangat yang sempat padam.".**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini