Hadapi Persib di Laga Perdana, Djanur Ingin Barito Putera Ber-Homebase di Majalengka

Hadapi Persib di Laga Perdana, Djanur Ingin Barito Putera Ber-Homebase di Majalengka Barito Putera saat tampil di Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera yang dijadwalkan jadi lawan Persib Bandung pada pekan pembuka Liga 1 musim 2021-2022, berencana menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai homebase selama mengarungi kompetisi.

Rencana Barito Putera bermarkas di Majalengka, yang merupakan kampung halaman pelatih Djadjang Nurdjaman, terungkap dari pernyataan pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Majalengka, Durohim menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman membahas rencana Barito Putera merenovasi salah satu lapangan sepak bola yang dikelola Dispora Majalengka.

Durohim mengatakan, sempat menawarkan Stadion Warung Jambu kepada Barito Putera untuk lokasi latihan. "Baru ada dua orang investor yang berniat untuk merenovasi Stadion Warung Jambu itu," kata Durohim dikutip dari Pikiran Rakyat, Kamis 26 Agustus 2021.

Namun, kata Durohim, Djanur memilih untuk menggunakan lapangan yang berada tepat di depan kantor KPU Majalengka untuk dijadikan tempat latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pak Djadjang sendiri teryata lebih memilih lapang sepak bola yang berada di depan kantor KPU untuk dijadikan homebase Barito putera," ucapnya.

Belakangan Djanur malah memboyong skuatnya ke Kabupaten Kuningan. "Cuman, tidak tahu atas dasar pertimbangan apa saja sehingga Pak Djadjang memilih homebase Barito putera di Kuningan," jelasnya.

Namun, pemilihan Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, sebagai lokasi latihan dikeluhkan para pemain karena kondisi lapangannya yang keras.

Karenanya, Barito Putera kemudian memilih memindahkan lokasi latihan ke Lapangan Pek’s Rompeks di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Hingga sekarang, kata Durohim belum ada kepastian apakah Barito Putera bakal memilih Majalengka sebagai homebase atau justru di kota lain.

Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 yang dipusatkan di Pulau Jawa membuat klub-klub dari luar Jawa harus mencari markas sementara. Seperti Persipura Jayapura di Batu, Malang dan Bali United yang sempat ber-homebase di Yogyakarta.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini