Beberapa Pemain Persib Belum Siap Berlaga di Liga 1, Robert Alberts Jelaskan Kondisinya

Beberapa Pemain Persib Belum Siap Berlaga di Liga 1, Robert Alberts Jelaskan Kondisinya Pertandingan Persib melawan PSS Sleman di Liga 1 2020. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Karena persiapan yang mepet dan terbilang minim waktu berlatih, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan bahwa beberapa pemainnya belum siap menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Ia menjelaskan, kondisi kebugaran beberapa pemain tersebut belum seratus persen, meskipun kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai hari ini, Jumat 27 Agustus.

"Kami masih membutuhkan jawaban, beberapa pemain kami sepertinya belum dalam kondisi yang bugar seratus persen untuk langsung bermain di liga dengan intensitas tinggi," kata Robert Alberts, Kamis 26 Agustus 2021.

Robert mengatakan, pihaknya tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan sang pemain di kompetisi.

Oleh karena itu, laga ujicoba melawan Persib U-20 akan menjadi tolak ukur sampai sejauh mana kesiapan para pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika kamu menurunkan pemain terlalu dini itu beresiko membuat mereka cedera, jadi saya ingin melihat ini untuk laga di depan, secara fisik sejauh mana mereka bisa bermain di laga internal ini, berapa detak jantungnya," ujar Robert.

Robert akan sangat memaklumi kondisi kebugaran para pemainnya pasca vakumnya sepak bola Indonesia selama kurang lebih 1.5 tahun.

"Kalaupun tidak bagus, itu normal karena mereka tidak bermain selama 1,5 tahun dan tidak cukup bermain dalam laga uji coba," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Oleh karena itu ia berharap, laga ujicoba melawan para pemain junior Persib bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar Supardi Nasir dkk siap menghadapi kompetisi.

"Jadi saya ingin melihat sejauh mana mereka bisa menjaga levelnya, bagaimana melihat kedalaman tim juga. Sehingga ketika kami mulai bertanding untuk menang (di liga) kami sudah bersiap untuk melakukan pergantian pemain. Kami akan memantau siapa yang bisa menjadi starter dan mana yang tidak," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini