Eks Bomber Persib Kesampingkan Target Gol Demi Sejarah Baru

Eks Bomber Persib Kesampingkan Target Gol Demi Sejarah Baru Ilija Spasojevic saat membela timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam laga uji coba pada tahun 2017. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Bali United, Ilija Spasojevic mengesampingkan target pribadi demi mewujudkan ambisi membawa Serdadu Tridatu kembali menjadi juara di Liga 1 musim 2021-2022.

Spaso dan kolega akan melakoni pertandingan perdana Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), malam ini, Jumat 27 Agustus 2021.

Mantan bomber Persib Bandung itu menegaskan, tak memasang target jumlah gol yang dicetak sepanjang musim ini.

Spaso hanya memikirkan bagaimana caranya membantu Bali United tampil prima sepanjang musim dan meraih hasil terbaik untuk mewujudkan ambisi juara.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk tim. Saya mau membawa Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1," kata Spaso dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebagai 'striker', saya sangat senang dengan rekan-rekan saya. Saya pun akan memberikan bantuan, tak cuma dengan gol tetapi juga assist. Saya juga selalu berusaha membuka ruang untuk pemain lain," ujarnya.

Jika Bali United bisa meraih gelar juara Liga 1 musim 2021-2022, klub Pulau Dewata itu akan menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar.

Sejak era Liga Indonesia hingga sekarang, belum ada klub juara yang mampu mempertahankan gelar di musim berikutnya.

Torehan juara berturut-turut hampir dicapai PSM Makassar pada Ligina 2001 setelah semusim sebelumnya menjadi juara.

Kemudian Persipura Jayapura yang menjadi runner up di musim berikutnya setelah mereka jadi juara yakni pada ISL musim 2009-2010, 2011-2012, dan 2014.

Bali United menjadi juara Liga 1 musim 2019. Karena Liga 1 2020 dihentikan di tengah jalan, status sebagai juara bertahan masih disandang Serdadu Tridatu.

Pertandingan Bali United vs Persik Kediri akan disiarkan Indosiar dan O Channel serta live streaming di platform tv online berlangganan, Vidio.com pada pukul 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini