Rashid-Klok Jadi Perisai dan Mesin di Lini Tengah Persib

Rashid-Klok Jadi Perisai dan Mesin di Lini Tengah Persib Pemain Persib, Mohammed Rashid dan Marc Klok. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts langsung memasang duet gelandang Marc Klok dan Mohammed Rashid di pertandingan uji coba kontra Diklat Persib pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Rashid dan Klok tampil penuh di laga tersebut.

Robert menjelaskan, kedua pemain tersebut berhasil tampil apik sesuai tugasnya masing-masing. Untuk Rashid, pelatih asal Belanda itu memuji kualitas sepakan jarak jauhnya yang kerap menyulitkan penjaga gawang lawan.

Dalam hal tersebut, Robert mengatakan kemampuan Rashid dalam mengeksekusi sepakan jarak jauh tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Robert menjelaskan pemain berkepala plontos itu selalu melakukannya dalam latihan secara rutin.

"Rashid juga mempunyai kemampuan yang bagus dalam akurasi tendangan jarak jauh. Dia sudah melatihnya di latihan dan terus melakukan berkali-kali," kata Robert kepada awak media pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Terbukti, sepakan keras Rashid membuahkan hasil di laga uji coba tersebut. Bahkan sepakan jarak jauhnya juga sempat membentur tiang gawang sebanyak dua kali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hasilnya terlihat di hari ini karena dia menciptakan gol indah di awal babak kedua. Tendangan jarak jauhnya juga dua kali mengenai tiang gawang," tambahnya.

Rashid juga memiliki atribut bertahan yang baik. Robert memuji kemampuan gelandang timnas Palestina itu, dalam menutup ruang bagi lawan. Itu artinya Rashid juga bermanfaat sebagai perisai di lini tengah untuk membenaung serangan lawan.

Selain itu, Robert melanjutkan, Marc Klok juga menjadi pemain yang selalu memberikan energi positif di pertandingan kemarin. Sehingga hal itu memberikan dampak yang baik terhadap pemain lainnya dalam membangun serangan.

Robert menyebut Klok dan Rashid sebagai mesin di lini tengah Maung Bandung dan seiring waktu bisa berkembang lebih pesat.

"Marc juga memberikan energinya dan membuat pemain lain merasa antusias dan termotivasi. Kalian bisa lihat mereka seperti menjadi mesin di lini tengah hari ini (kemarin) dan mereka harus terus belajar bekerja bersama," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini