Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Persib Sumbang 4 Pemain, Termasuk Robi Darwis

Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Persib Sumbang 4 Pemain, Termasuk Robi Darwis Pemusatan latihan Indonesia U-18. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia, PSSI memanggil 72 pemain untuk Indonesia U-18. Pemusatan latihan akan digelar pada 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Dari daftar nama yang dirilis, Persib Bandung menyumbangkan empat pemainnya yaitu Dimas Juliano Pamungkas, Althaf Indie Alrizky, Kakang Rudianto, dan Robi Darwis. Keempat pemain Persib ini masuk dalam gelombang pertama TC. Untuk gelombang kedua akan digelar pekan berikutnya.

“Pemusatan latihan timnas U-18 akan dilakukan di Jakarta mulai hari ini hingga Sabtu, 11 September. Pemain yang terpilih merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih. Pada pekan ini ada 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan pekan depan sebanyak 36 pemain lainnya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Iriawan meminta semua pemain menunjukkan performa terbaik selama menjalani pemusatan latihan.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal. Apalagi kita nanti yang akan menjadi tuan rumah turnamen akbar FIFA terbesar nomor dua setelah Piala Dunia senior. PSSI terus mendukung program Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada pemanggilan ini banyak nama-nama pemain yang pernah tergabung dalam timnas U-16 sebelumnya. Nama-nama pemain tersebut seperti Ahmad Rusadi, Alexander Felix Kamuru, Kadek Arel, Aditiya Daffa, Ronaldo Joybera, Dimas Juliano, Ahmad Athalah, Raka Cahyana, Mikael Alfredo Tata dan lain-lain.

"Saya senang bisa terpilih ikut dalam pemusatan latihan ini. Ini sebuah kesempatan yang harus saya maksimalkan. Mungkin akan berlangsung ketat, karena saya yakin, semua pemain memiliki keinginan yang sama, bermain di piala dunia dan untuk membela negara Indonesia," kata Alexandro Felix Kamuru.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini