Sinyal Positif dari Ketua BNPB, Dukung Kelanjutan Liga 1

Sinyal Positif dari Ketua BNPB, Dukung Kelanjutan Liga 1 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ganip menyatakan dukungannya kompetisi terus berlanjut di tengah pandemi dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dalam pertemuan tersebut, Akhmad Hadian Lukita menginformasikan kepada Ganip terkait penyelenggaraan tiga laga awal Liga 1 2021-2022, akhir pekan lalu.

Terutama seputar penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola nasional, di antaranya harus selalu memakai masker dan personel yang terlibat baik itu pelatih, pemain serta panpel harus sudah menjalani vaksin sebanyak 2 dosis.

"Kami juga menginformasikan penerapan prokes yang ketat di setiap venue pertandingan. Contohnya, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi," terang Akhmad Hadian Lukita dikutip dari pers rilis di laman Ligaindonesiabaru.com, Senin 30 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer bisa digunakan secara maksimal," imbuh Akhmad Hadian Lukita.

Sementara Ganip Warsito yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mendukung kompetisi Liga 1 2021-2022 dilanjutkan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia," jelas Kepala BNPB, Ganip Warsito.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini