Persiapan Persib Belum 100 Persen, Tim Pelatih Gercep Lakukan Antisipasi

Persiapan Persib Belum 100 Persen, Tim Pelatih Gercep Lakukan Antisipasi Pelatih Persib Robert Albert dan Asisten Pelatih Yaya Sunarya. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengakui bahwa kesiapan timnya masih belum maksimal dalam menatap kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal itu disebabkan tim Maung Bandung tak memiliki masa persiapan yang cukup pada musim ini.

Menurut Yaya, waktu dan kuantitas latihan bersama yang dimiliki Persib terbilang sebentar. Sehingga, Persib dinilai memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan skema permainan tim.

"Kondisi pemain kita belum bisa bilang kondisi pemain sudah dalam kondisi 100 persen karena kita tahu sendiri persiapan tim ini kemudian ketika tim juga bisa latihan bersama masih bisa dibilang masih dini," ujar Yaya kepada wartawan pada Senin, 30 Agustus 2021.

Dalam mengakselerasi kesiapan pemain, kata Yaya, tim pelatih Persib langsung menyiapkan rencana. Salah satunya membuat program latihan yang sesuai dengan karakteristik pemain agar mencapai visi permainan tim.

Sehingga hal tersebut bisa menjadi antisipasi untuk menanggulangi masalah kesiapan pemain saat Persib sudah kembali berkompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kita hanya buat latihan berdasarkan karakter pemain dengan skema yang kita siapkan supaya ada visi yang sama. Kalau pun nanti dalam latihan ada kondisi pemain yang bisa dibilang tidak siap setidaknya kita bisa antisipasi itu." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini