Persib Berpotensi Kehilangan Teja Paku Alam, Luizinho Ungkap Penyebabnya

Persib Berpotensi Kehilangan Teja Paku Alam, Luizinho Ungkap Penyebabnya Kiper Persib, Teja Paku Alam. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung beruntung memiliki penjaga gawang yang secara kualitas di atas kertas sama-sama mumpuni dimainkan sebagai starter.

Persib memiliki I Made Wirawan, Deden Natshir, Teja Paku Alam, dan kiper muda M Aqil Savik yang 'dipromosikan' dari Bandung United, tim satelit Persib.

Memiliki barisan kiper yang berkualitas, bagi Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos merupakan 'tantangan'.

Pelatih asal Brasil tentu memiliki kriteria dan indikator sebagai alat ukur untuk menentukan pilihan terbaik di posisi penjaga gawang.

"Ya sekarang kami mempunyai empat kiper. Kami berlatih dengan normal, kami mempersiapkan diri menjelang liga," kata Luizinho Passos, Rabu 1 September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada Aqil, Natshir, Made dan Teja. Saya melakukan persiapan karena kami akan memulai liga di pekan ini dan saya pikir semua kiper harus dalam kondisi yang fit," ujarnya.

Dari empat kiper, saat ini hanya Teja yang dalam kondisi belum siap karena masih membutuhkan waktu pemulihan cedera yang dialaminya.

Salah satu bagian yang harus dipulihkan dari Teja adalah kondisi psikologisnya. Diperlukan usaha untuk menghilangkan rasa trauma cedera.

"Teja sudah kembali berlatih dengan normal, tapi masih butuh waktu karena terkadang dia masih merasa takut karena cederanya. Tapi proses pemulihannya bagus," tuntasnya.

Kondisi yang dialami Teja membuat Persib berpotensi kehilangan mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang itu ketika melakoni pertandingan pertama di Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini