PSSI Berharap Wasit Bisa Meminimalisir Kerumunan Saat Pimpin Pertandingan

PSSI Berharap Wasit Bisa Meminimalisir Kerumunan Saat Pimpin Pertandingan Para wasit Liga 1 2021 saat mengikuti acara penyegaran. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang lanjutan pekan perdana kompetisi Liga 1 2021, PSSI menggelar penyegaran wasit di Hotel Novotel Bogor dan Stadion Pakansari, Cibinong pada 30 Agustus hingga 1 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut wakil ketua PSSI Iwan Budianto memberikan pesan dan menitipkan jalannya pertandingan kepada para wasit yang bertugas. Iwan juga mengingatkan terkait kerumunan yang bisa saja terjadi di lapangan saat pertandingan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua dan terutama sepak bola Indonesia. Kita titipkan marwah pertandingan di pundak-pundak rekan-rekan wasit yang menjadi peserta. Saya juga berharap wasit meminimalisasi kerumunan (saat selebrasi gol, dan saat berbicara dengan wasit),” kata Iwan Budianto dikutip dari laman PSSI.

Iwan juga memberikan pesan kepada para wasit cadangan agar selalu mengontrol kondisi bench pemain cadangan.

“Tolong juga kepada wasit cadangan, waspada terhadap bangku cadangan, diingatkan untuk tetap terus memakai masker selama pertandingan. PSSI titip kesuksesan liga bersama-sama,” ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iwan berharap, kompetisi musim ini bisa menjadi pelepas dahaga setelah vakum selama 1.5 tahun.

“Setelah 1,5 tahun sepak bola Indonesia tidak ada kompetisi, ini merupakan penghilang dahaga bagi kita semua pelaku sepak bola. Kali ini penyegaran wasit ini dilakukan setelah liga bergulir, karena menunggu sinyal perizinan dari pemerintah,” tutur Iwan.

“Semua ini kita usahakan agar liga dapat bergulir, kami juga terus bekerja sama dengan pemerintah, serta kami juga telah mengadopsi aplikasi dari pedulilindungi. Harus wajib vaksin juga dua kali. Sesuai arahan dari pemerintah, kita harus melewati semua itu, baru dapat izin,” lanjutnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini