Kehilangan Banyak Pilar Andalan, Persib Siapkan Senjata 'Tersembunyi'

Kehilangan Banyak Pilar Andalan, Persib Siapkan Senjata 'Tersembunyi' Dokumentasi latihan Persib. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dalam posisi lebih diunggulkan saat menghadapi Barito Putera pada laga pertama Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021.

Salah satu faktornya karena Persib memiliki materi pemain yang di atas kertas dinilai tangguh dibandingkan Barito Putera. Tapi itu tentu bukan tolok ukur. Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi hasil akhir pertandingan.

Apalagi Persib kehilangan banyak pemain andalannya di laga ini. Seperti Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Henhen Herdiana dan Geoffrey Castillion.

Pelatih Robert Alberts tahu Persib memiliki materi pemain mumpuni, tapi itu hanya akan berakhir di atas kertas tanpa sentuhan yang tepat.

Robert tentu harus memastikan keunggulan materi pemain ini harus diubah menjadi kekuatan kolektif yang bisa mampu membuat lawan tak berkutik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karenanya Robert lebih menekankan agar anak asuhnya lebih mengutamakan kekuatan permainan tim dan tidak banyak mengumbar ego di lapangan.

"Iya benar, kami mempunyai tim yang tangguh dan untuk mencapai tujuan kami, semua harus kompak satu sama lain," kata Robert, Jumat 3 September 2021.

"Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus meski hanya dalam waktu yang singkat (beradaptasi)."

Chemistry antarpemain di dalam skuat Maung Bandung, diharapkan bisa menjadi senjata yang ampuh untuk meredam permainan Barito.

"Tapi untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji di laga besok. Kami harus berjuang bersama untuk meraih tiga poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba."

"Jadi kami tidak bisa menguji mereka seperti normalnya pramusim, membangun kombinasi. Jadi laga pertama di liga ini akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi."

"Dan ini menarik, saya melihat ke depan dengan tim ini. Karena seperti yang saya pernah katakan, ketika ada pemain yang absen maka akan ada pemain yang mengganti dan dia juga pemain yang bagus. Jadi kami punya persaingan sehat di setiap posisi dalam tim musim ini," tuntasnya.

Pertandingan Persib vs Barito Putera akan dilaksanakan pada Sabtu malam pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta live streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini