Malang Nian Nasibmu, Teja...

Malang Nian Nasibmu, Teja... Kiper Persib, Teja Paku Alam. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam harus mengalami nasib serupa dalam dua tahun berturut-turut.

Ketika para pemain bersiap untuk melakoni laga perdananya di kompetisi Liga 1 2021 pasca vakum selama 1.5 tahun, Teja Paku Alam masih berkutat dengan cedera hidung yang dialaminya.

19 Juni 2021, Teja mengalami patah tulang hidung saat Persib menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 19 Juni 2021.

Kiper asal Padang inipun langsung dilarikan ke rumah sakit dan selanjutnya naik meja operasi.

Teja dipastikan absen di laga perdana karena masih harus menjalani penyembuhan juga trauma yang dialaminya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Teja sudah kembali berlatih dengan normal, tapi masih butuh waktu karena terkadang dia masih merasa takut karena cederanya. Tapi proses pemulihannya bagus," kata pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, Rabu 1 September 2021 lalu.

Pengalaman pahit ini bukan yang pertama bagi Teja Paku Alam. Pada musim 2020 lalu, kejadian yang hampir sama pernah menimpanya.

Teja harus menepi pada pertandingan ketiga Persib di Liga 1 2020 lantaran mengalami dislokasi jari saat pemanasan jelang laga melawan PS Sleman, 15 Maret 2020 lalu.

Padahal saat itu nama Teja sudah masuk dalam daftar 11 pemain utama Persib. Namun di detik-detik akhir sebelum kick off, I Made Wirawan dipilih menjadi kiper utama di laga tersebut.

"Kami menyiapkan Teja untuk laga hari ini dan mempersiapkan dia selama sepekan terakhir. Tapi ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya. Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya," ungkap pelatih Robert Albert usai laga melawan PS Sleman saat itu.

Yang sedikit membedakan, Teja Paku Alam sempat tampil bersama Persib di dua laga awal melawan Persela Lamongan dan Arema FC pada Liga 1 2020.

Eks kiper Sriwijaya FC itu kebobolan satu gol dari dua gol yang bersarang ke gawang Persib di tiga pertandingan awal, sebelum akhirnya Liga 1 2020 dihentikan.

Sementara untuk musim ini, belum ada keputusan kapan Teja akan kembali ke lapangan. Persib saat ini mengandalkan tiga kiper lainnya yaitu I Made Wirawan, Deden Natshir, dan Aqil Savik.

Semoga lekas sembuh, Teja.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini