Ini Catatan Robert untuk Skuad Persib Setelah Kemenangan dari Barito Putera

Ini Catatan Robert untuk Skuad Persib Setelah Kemenangan dari Barito Putera Mohammed Bassim Ahmad Rashid menggiring bola pada laga Persib melawan Barito Putera. (Media Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung menyimpan beberapa catatan setelah kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021, yang berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu 4 September 2021.

Robert mengatakan, selama 90 menit waktu normal pertandingan, Marc Klok dan kawan-kawan menguasai ball possession, namun dia menyebut timnya seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif.

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," kata Robert, usai pertandingan.

Dalam duel itu juga Robert tak melihat tekanan yang datang pada kiper Persib Deden Natsir, hingga ia tak melakukan penyelamatan krusial.

"Meskipun jika melihat sepanjang pertandingan, kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," jelas pelatih asal Belanda ini.

Selain itu, Robert juga menyoroti dua peluang timnya yang membentur mistar gawang, salah satunya bola sepakan pemain muda Backham Nugraha Putra.

"Di babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan di babak kedua ada peluang yang mengenai tiang,"

"Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," tuntanya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini