Hasil dan Klasemen Sementara Liga 1 2021 Sabtu, 4 September 2021, Serta Jadwal Pertandingan Hari Ini

Hasil dan Klasemen Sementara Liga 1 2021 Sabtu, 4 September 2021, Serta Jadwal Pertandingan Hari Ini Ilustrasi, jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Liga 1 2021-2022 yang digelar Sabtu 4 September 2021 telah usai digelar, dengan dan tiga tim berhasil memenangkan duel perdana mereka.

Tiga tim yang meraih hasil sempurna 3 poin pada laga yang digelar kemarin, Sabtu 4 September 2021, yakni PSIS Semarang, Borneo FC dan Persib Bandung.

Pertandingan pertama, PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu, 4 September 2021.

Pertandingan ini dimenangi PSIS Semarang skor dengan skor 1-0. Keunggulan itu dipastikan oleh gol Ryan Ardiansyah pada masa injury time.

Laga selanjutnya, Persebaya Surabaya kalah telak dari Borneo FC dengan skor 1-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di hari yang sama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Borneo FC berhasil mencetak gol cepat di menit kesembilan. Muhammad Sihran muncul dari lini kedua dan menyeruak lini pertahanan Persebaya. Dengan dingin Sihran menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Borneo FC berhasil mendapatkan gol tambahan di awal babak kedua. Terens Puhiri sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Kegembiraan Borneo FC bertambah di menit ke-61. Giliran Guy Junior yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bustos kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemberi assist. Sodora bola Bustos bisa dimaksimalkan oleh Guy Junior yang berdiri bebas.

Persebaya akhirnya bisa mencetak satu gol balasan di menit ke-75. Ricky Kambuaya berhasil menceploskan bola lewat tendangan akurat dari dalam kotak penalti.

Setelah sukses mencetak satu gol, Persebaya tampil lebih impresif. Sementara itu Borneo juga tidak sepenuhnya memilih untuk bertahan di sisa waktu pertandingan.

Tak ada lagi gol di 15 menit waktu tersisa. Borneo mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 atas Persebaya.

Laga terakhir, Persib Bandung berhasil memetik kemenangan kala bersua Barito Putera di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas Barito Putera dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-86.

Berkat kemenangan ini, Persib sukses mengamankan tiga poin perdana dalam pergelaran Liga 1 2021-2022.

Selain itu, mereka mampu mejaga tren positif pada lada perdana. Selama era kepemimpinan pelatih Robert Rene Alberts, Maung Bandung selalu mengakhiri laga perdana dengan kemenangan.

Posisi puncak klasemen Liga 1 2021 menjadi kepemilikan Borneo FC dengan raihan tiga angka. Pesut Etam nangkring di puncak klasemen lantaran unggul produktivitas gol.

Sedangkan Persib berada di posisi lima, sama-sama mengoleksi 3 angka, hanya kalah selisih gol dengan tim di atasnya.

Di sisi lain, tim-tim yang berhasil meraih kemenangan sejauh ini adalah Bhayangkara FC, Persita, Bali United dan PSIS Semarang.

Dua pertandingan tersisa untuk pekan pertama Liga 1 2021, yakni Persija Jakarta vs PSS Sleman dan PSM Makassar vs Arema FC, Minggu 5 September 2021.

Hasil Pertandingan Liga 1 2021 Sabtu 4 September 2021:

PSIS Semarang Vs Persela Lamongan 1-0

Borneo FC Vs Persebaya Surabaya 3-1

Persib Bandung Vs Barito Putera 1-0

.

Jadwal Pertandingan Liga 1 2021, Minggu 5 September 2021

18.15 WIB: PSM Makassar vs Arema FC, Stadion Pakansari Cibinong, Live Indosiar.

20.30 WIB: PSS Sleman vs Persija Jakarta, Stadion Pakansari Cibinong, Live Indosiar.

.

Klasemen Sementara Liga 1 2021

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Standings provided by SofaScore LiveScore

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini