Kiprah 4 Debutan Persib: Klok Penentu, Bayu Fiqri Solid, Rashid Bikin Omid Nazari Terlupakan

Kiprah 4 Debutan Persib: Klok Penentu, Bayu Fiqri Solid, Rashid Bikin Omid Nazari Terlupakan Bayu Fiqri (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dari semua pemain Persib Bandung yang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Robert Alberts saat melawan Barito Putera, 4 di antaranya merupakan debutan.

Keempat pemain yang melakoni debut di laga resmi bersama Persib Bandung itu, adalah Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian, dan Bayu Fiqri.

Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, mereview penampilan keempat pemain 'rookie' di laga debut bersama Persib di pertandingan resmi:

1. MARC KLOK


Marc Klok pastinya menjadi pusat perhatian bobotoh setelah mencetak gol penentu kemenangan Persib atas Barito Putera pada menit 85.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara umum, Klok memperlihatkan kualitas permainannya. Meski karakternya cenderung sebagai seorang gelandang bertipikal menyerang, tapi Klok tidak 'malas' untuk membantu tim saat diserang lawan.

Umpan-umpan Klok terbilang cukup akurat, meski tentunya tidak 100 persen sukses.

2. MOHAMMED RASHID

Mohammed Rashid menunjukkan permainannya cukup menjanjikan. Apa yang diperlihatkan Rashid membuat Persib bisa melupakan Omid Nazari, gelandang tengah andalan Persib selama 2 musim sebelumnya.

Secara umum Rashid memiliki potensi untuk menjadi pemain penting dalam permainan Maung Bandung. Dia adaptif dan efektif dalam memainkan perannya.

Bahkan, andai wasit dan asistennya lebih jeli, debut Rashid bersama Persib tadi malam, mungkin bakal terasa lebih sempurna jika golnya di babak pertama tak dianulir.

Dari tayangan lambat, nampak jelas, ketika Marc Klok menendang bola untuk mengirim umpan kepada Rashid, pemain timnas Palestina itu berdiri pada posisi onside.

3. EZRA WALIAN

Absennya Geoffrey Castillion akibat gangguan kesehatan dan kondisi kebugarannya yang belum 100 persen membuat Ezra Walian mendapatkan kepercayaan bermain sejak awal. Dia memainkan peran di belakang striker utama, Wander Luiz.

Pada menit 13 Ezra hampir membuat debutnya di laga resmi bersama Persib menjadi lengkap andai tendangannya di dalam kotak penalti gagal diblok kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

4. BAYU FIQRI

Bayu Fiqri membuktikan dia punya kualitas dan potensi, bukan sekadar masuk starting XI karena absennya Supardi Nasir dan Henhen Herdiana.

Meski kurang berpengalaman dan jadi 'target' serangan Barito Putera, tapi mantan anggota skuat timnas Indonesia U-19 itu, tampil solid di sisi kanan pertahanan Persib sepanjang pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini