Susah Payah Taklukkan Barito, Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya

Susah Payah Taklukkan Barito, Pelatih Persib Ungkap Penyebabnya Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses memetik tiga angka setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di laga lanjutan Liga 1 2021.

Pemain berdarah Belanda Marc Klok menjadi penentu kemenangan Persib setelah mencetak gol di menit 85 lewat tendangan bebas.

Namun kemenangan Persib diraih dengan susah payah, skuat muda Barito ternyata mampu mengimbangi dan tampil alot di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 4 September 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku anak asuhnya tampil dominan dan menguasai bola sepanjang pertandingan.

"Selama 90 menit Persib tampil mendominasi dan mampu menguasai bola." tegas Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelataih asal Belanda ini mencontohkan di babak pertama, satu peluang mengenai mistar dan di babak kedua tendangan Becham membentur tiang.

Selainitu dominasi Persib dibuktikan dari kuantitas penyelamatan oleh kiper M Natshir alias Deden.

"Saya tidak melihat Deden melakukan penyelamatan yang kruisial, sementara kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," jelas Robert.

Namun Robert tak membantah jika penampilan anak asuhnya belum maksimal terutama di muka gawang.

Gol Marc Klok ke gawang Barito pada menit 85 menjadi bukti bahwa Persib belum maksimal mengkonversi peluang yang tercipta menjadi gol.

Bahkan Robert mengakui anak asuhnya kurang kreatif menciptakan peluang jika dilihat dari keunggulan dan penguasaan bola.

"Jika melihat keunggulan dan penguasaan bola seharusnya Persib bisa menciptakan banyak peluang, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," pungkas Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini