Ketika Persib Belum Bisa Melakukan Apa Yang Dilakukan Klub Top Liga 1...

Ketika Persib Belum Bisa Melakukan Apa Yang Dilakukan Klub Top Liga 1... Salah satu aksi di laga Persib melawan Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

<b>REPUBLIK BOBOTOHb> - Pelatih Persib, Robert Alberts memiliki beberapa catatan setelah berhasil mengalahkan tim Barito Putera di pekan pertama Liga 1 2021/2022. Menurutnya salah satu catatan yang harus segera dibenahi timnya ialah masalah umpan crossing.

Baginya, di pekan perdana musim ini ada banyak tim top yang mencetak gol melalui umpan silang. Sayangnya hal itu tak berlaku untuk timnya karena beberapa pemainnya kerap kesulitan melepaskan umpan crossing secara akurat.

"Menurut saya, yang pertama, hal bagusnya adalah banyak tim-tim top mencetak gol melalui umpan silang. Tapi hal yang belum bisa ditunjukkan pemain kami adalah akurasi dari umpan tersebut belum akurat," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan pada Senin, 6 September 2021.

Terlebih lagi ada beberapa pemain Persib yang kurang menyadari untuk melepaskan umpan crossing di waktu yang tepat. Sehingga ia harus segera membenahi kualitas umpan crossing timnya dan juga membenahi kesadaran penyerangnya dalam mengantisipasi umpan crossing.

"Ada banyak pemain di posisi tersebut yang tidak peka untuk melepas crossing. Kini kami tinggal bekerja untuk membenahi kualitas dari crossing tersebut dan kami juga harus memperbaiki cara striker melakukan penempatan posisi dan timing," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kami harus membenai kualitas crossing dan timing pemain depan dalam menyundul bola." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini