Wasit Asal Malang Pimpin Laga Persita vs Persib, Ini Track Recordnya

Wasit Asal Malang Pimpin Laga Persita vs Persib, Ini Track Recordnya Supardi Nasir dan pemain Persib lainnya melayangkan protes kepada wasit Rully Ruslin Tambuntina pada laga melawan Bhayangkara FC tahun 2019 silam. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan pekan kedua Liga 1 yang mepertemukan Persita vs Persib Bandung akan dipimpin oleh wasit asal Malang, Rully Ruslin Tambuntina.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut akan disiarkan langsung oleh Indosiar, Sabtu 11 September 2021 pukul 20.30 WIB.

Pada laga tersebut, Rully akan dibantu oleh dua asisten wasit yaitu Nurhadi dan Harry Cristanta. Sementara untuk Matchcom dan wasit cadangan ditugaskan kepada I Made Witarka dan Tabrani.

Track Record Rully Ruslin Tambuntina


REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba mencari nama 'Rully RuslinTambuntina' dalam mesin pencarian google untuk mengetahui sejumlah pertandingan yang dipimpinnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari beberapa artikel didapat beberapa informasi yang memberitakan tentang wasit tersebut.

Dimana diantaranya, Rully Ruslin Tambuntina pernah memimpin laga Persib vs Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad 30 Juni 20219 silam.

Pada laga tersebut kepemimpinan Rully sempat membuat manajer Persib saat itu, Umuh Muchtar geram. Wasit asal Malang tersebut tidak memberikan penalti saat Ezechiel Ndouassel dilanggar oleh Jajang Mulyana di kotak terlarang.

Bahkan Umuh menyebut ada mafia wasit di balik pertandingan yang dimenangkan oleh Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

"Tadi semua lihat (insiden terjatuhnya N'Douassel), ini mafia wasit masih berjalan. Sampai saat ini (mafia wasit) belum tersentuh lagi," ujar Umuh dikutip dari Bolasport.com.

Dalam artikel lainnya, kepemimpinan Rully Ruslin Tambuntina pernah mendapat sorotan dan protes dari Persija.

Manajer Persija saat itu, Ardhi Tjahjoko mengecam kepemimpinan wasit Rully usai timnya kalah dari Sriwijaya FC di Palembang, Sabtu 7 Oktober 2017.

Wasit asal Malang itu dinilai tidak fair play. Salah satu insiden yang disorot adalah pelanggaran yang dilakukan Rudolf Yanto Basna kepada Bambang Pamungkas.

"Seperti yang Michael Orah bilang, yang terkait Bepe (Bambang Pamungkas) didorong di kotak penalti, harusnya penalti. Saya tanya hakim garis, dia katanya lihat tapi wasit tengah sudah dekat dan itu keputusan wasit tengah. Seharusnya, sebagai hakim garis dia bisa bantu wasit untuk memberitahu, tapi wasit tak mau kasih penalti," keluh pelatih Persija saat itu, Stefano Cugurra dikutip dari Tribun.

Sementara itu, pada artikel PSSI yang memberitakan tentang penyegaran wasit jelang bergulirnya Liga 1, tidak ada nama Rully Ruslin Tambuntina.

Namun PSSI menyebut, ada lima orang wasit yang tidak hadir dalam acara tersebut, tapi sayangnya tidak terdaftar nama Rully. PSSI hanya menyebutkan dua wasit yang absen yaitu Thoriq M Alkatiri dan Nurhadi karena sedang menjalani karantina seusai tugas AFC Cup di Maladewa.

Nama Rully tercatat di acara penyegaran wasit PSSI pada tahun 2019 silam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini