1 Pemain Persib Terancam Sanksi Pascalaga Kontra Persita

1 Pemain Persib Terancam Sanksi Pascalaga Kontra Persita Aksi Ardi Idrus saat Persib menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 11 September 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persib Bandung, Ardi Idrus terancam sanksi larangan bermain satu kali jika kembali mengantongi kartu kuning.

Ardi Idrus sudah mengantongi dua kartu kuning yang membuatnya jadi pemain Persib paling rentan dan bisa absen karena harus menjalani sanksi 1 kali bermain.

Sanksi larangan bermain bisa dialami Ardi Idrus saat melawan Boreno FC pada pekan keempat, jika dia kembali mendapat kartu kuning saat melawan Bali United. Sebaliknya jika tidak terkena kartu kuning, Ardi bisa tetap main.

Sesuai regulasi Pasal 53 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah, pemain yang mengantongi akumulasi tiga kartu kuning harus menjalani sanksi atau absen satu kali di pertandingan berikutnya.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya)." bunyi pasal 53 regulasi Liga 1.


"Ya regulasi (kartu kuning dan kartu merah) masih sama," timpal Sekretaris Tim Persib, Irfan Suryadireja kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Minggu 12 September 2021.

Ardi Idrus menjadi pemain yang selalu mendapat kartu kuning di dua laga awal Persib, ketika melawan Barito Putera dan Persita Tangerang, kemarin.

Sementara Persib sendiri total mengantongi 7 kartu kuning dalam dua laga awal. Rinciannya didapat, Ardi Idrus (2), Nick Kuipers, Marc Klok, Ezra Walian, Esteban Vizcarra, dan Wander Luiz.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini