5 Catatan Aneh dan Janggal di Laga Persita vs Persib

5 Catatan Aneh dan Janggal di Laga Persita vs Persib Mohammed Rashid merayakan gol penentu kemenangan Persib tas Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 11 September 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) di situs web resmi mereka, Ligaindonesiabaru.com, menerbitkan laporan statistik pertandingan Persita Tangerang vs Persib Bandung. Tapi catatan statistik tersebut menjadi cukup aneh, dan janggal sekaligus menggelitik.

Seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, pada Minggu sore, 12 September 2021, dalam laporan pertandingan Persita vs Persib tertera statistik yang cukup aneh.

Keanehan pertama, adalah persentase penguasaan bola, di mana Persib ditulis menguasai 97 persen permainan berbanding Persita yang hanya 3 persen.

Kedua, jumlah tembakan ke arah gawang dari masing-masing tim. Di mana dalam laporan pertandingan disebutkan Persib mencatat 1 kali shoot on goal, sementara Persita tidak sama sekali.

Tentunya ini cukup aneh karena logikanya bagaimana bisa tim yang hanya mencatat 1 kali tembakan ke gawang bisa memproduksi 2 gol, begitu pun dengan Persita yang tidak mencatat tembakan tepat ke gawang, bisa mencetak 1 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketiga, jumlah umpan Persita yang dituliskan hanya 27 kali, dengan 15 di antaranya umpan sukses dan 12 umpan gagal. Menjadi aneh, karena sulit rasanya memahami angka umpan tersebut.

Keempat adalah jumlah tekel sukses dari Persita yang dicatat hanya 1 kali tekel sukses. Kemudian tidak ada catatan offside, padahal beberapa kali hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Catatan ini, juga menjadi sangat sulit diterima nalar.

Kelima adalah jumlah pelanggaran dan kartu kuning yang ngaco. Dalam statistik tercatat hanya 9 pelanggaran, dengan 7 pelanggaran dilakukan Persib dan 2 oleh Persita. Kemudian jumlah kartu kuning ditulis hanya 1 untuk Persib dan tidak ada sama sekali untuk Persita.

Padahal di sisi lain, dalam laporan pertandingan disebutkan ada 8 kartu kuning. Di mana masing-masing tim, baik Persib maupun Persib mendapatkan 4 kartu kuning.

Statistik aneh dan ngaco dari laga Persita vs Persib ini, terlepas dari alasan human error seperti kesalahan input dan lain-lain, tentunya cukup disayangkan karena berasal dari lembaga resmi.

Dan, diposting di situs web resmi PT LIB hingga membuat publik menjadi bertanya-tanya kapabilitas operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu.

Persib sendiri kembali meraih kemenangan setelah mengandaskan Persita Tangerang dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam 11 September 2021.

Dua gol kemenangan Maung Bandung diborong gelandang Palestina, Mohammed Rashid di menit 41 dan 77. Dua gol Rashid menunjukkan pemain yang juga memiliki paspor Amerika Serikat itu, bisa menjadi pemain yang diharapkan Persib di laga-laga selanjutnya.

Sementara gol balasan Persita dicetak lewat cara yang cukup berkesan, setelah tembakan keras Irsyad Maulan dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Persib di menit 54.

Keseluruhan, meski menang, namun secara permainan Persib dipaksa harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan 3 poin dari pertandingan tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini