PT LIB Koreksi Catatan Janggal dalam Pertandingan Persita vs Persib

PT LIB Koreksi Catatan Janggal dalam Pertandingan Persita vs Persib Aksi Ardi Idrus saat Persib menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 11 September 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) di situs web resmi mereka, Ligaindonesiabaru.com, akhirnya melakukan koreksi terkait laporan statistik pertandingan Persita Tangerang vs Persib Bandung yang sebelumnya cukup janggal dan aneh sekaligus menggelitik.

Seperti dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, pada Minggu malam, 12 September 2021, terlihat laporan statistik pertandingan Persita vs Persib sudah dikorksi dengan angka-angka yang lebih relevan.

Diberitakan sebelumnya, ada sejumlah keanehan dalam catatan statistik laga Persita vs Persib. Di antaranya persentase penguasaan bola, di mana Persib ditulis menguasai 97 persen permainan berbanding Persita yang hanya 3 persen.


Dalam laporan teranyar, penguasaan bola menjadi 68 persen untuk Persib dan 32 persen untuk Persita.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian jumlah tembakan ke arah gawang, dalam laporan sebelumnya disebutkan Persib hanya mencatat 1 kali shoot on goal, meski faktanya mencetak 2 gol yang logikanya berarti minimal ada 2 tembakan yang mengarah langsung ke gawang.

Sementara dalam laporan statistik terbaru atau yang sudah diupdate tertulis, total tembakan oleh Persib sebanyak 14 kali dengan 5 kali mengarah ke gawang. Sementara Persita, 6 kali tembakan dan 1 mengarah ke gawang.

Begitu pun dengan jumlah pelanggaran, kartu kuningan, jumlah offside, tekel sukses, hingga jumlah umpan sudah dikoreksi.

Persib sendiri kembali meraih kemenangan setelah mengandaskan Persita Tangerang dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam 11 September 2021.

Dua gol kemenangan Maung Bandung diborong gelandang Palestina, Mohammed Rashid di menit 41 dan 77. Dua gol Rashid menunjukkan pemain yang juga memiliki paspor Amerika Serikat itu, bisa menjadi pemain yang diharapkan Persib di laga-laga selanjutnya.

Sementara gol balasan Persita dicetak lewat cara yang cukup berkesan, setelah tembakan keras Irsyad Maulan dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Persib di menit 54.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini