Sempat Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan, Eks Timnas U-19 Gabung Persik Kediri

Sempat Tersandung Kasus Dugaan Pelecehan, Eks Timnas U-19 Gabung Persik Kediri Yudha Febrian saa membela timnas Indonesia U-19. (Instagram/@febrian13yudhaa)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian resmi bergabung dengan Persik Kediri jelang ditutupnya bursa transfer pemain Liga 1 2021-2022.

Perekrutan Yudha oleh Persik dilakukan karena tim berjuluk Macan Putih itu, sedang membutuhkan pemain di posisi bek sayap kiri. Profil Yudha, cocok dengan yang dicari pelatih Persik, Joko Susilo.

"Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan, Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut," kata Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah dikutip dari laman Tribunnews, Minggu 12 September 2021.

Yudha sebelumnya sempat jadi sorotan publik karena beberapa kali berulah di luar lapanga. Salah satunya ketika dia diduga melakukan pelecehan seksual, setelah seorang wanita mengunggah curhatannya di media sosial pada Mei 2021 lalu.

Akibat sikap indisiplinernya itu, Yudha harus kehilangan posisi di klub Liga 2, AHHA PS Pati FC Coret yang memutuskan untuk mendepaknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski memiliki catatan buruk menyangkut kedisiplinan, tapi Persik lebih suka melihat kemampuan dan potensi yang dimiliki Yudha.

Yudha dinilai Syarif, di usianya yang masih 19 tahun, punya potensi untuk terus berkembang. Apalagi Yudha juga berpengalaman di level internasional selama membela timnas Indonesia.

"Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub," ujarnya.

Syarif berharap, Yudha bisa berkontribusi positif untuk Persik dan mengharapkan, para pemain senior yang ada di Macan Putih turut membantunya beradaptasi dengan tim.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini