Fakta Pemain Debutan Termuda dan Pencetak Gol Termuda di Liga 1

Fakta Pemain Debutan Termuda dan Pencetak Gol Termuda di Liga 1 Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek (kanan). (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Madura United FC, Ronaldo Kwateh tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debut di kompetisi Liga 1.

Dikutip dari laman Ligaindonesibaru.com, Ronaldo Kwateh melakoni debut di laga Madura United melawan PS Tira Persikabo 1973 pada pekan pertama, Jumat 3 September 2021, saat usianya baru menginjak 16 tahun 10 bulan, 15 hari.

Karena tidak ada catatan resmi siapa pemain termuda yang melakoni debut di era kompetisi Perserikatan, Galatama, era Liga Indonesia dan ISL, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam artikelnya menyebut Ronaldo sebagai pemain termuda yang menjalani debut sejak Liga 1 musim 2017.

Selain Ronaldo Kwateh, PT LIB mencatat pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 sejak musim 2017.

Ramai Rumakiek mencetak gol untuk Persipura dalam pertandingan lawan Persita Tangerang, ketika dia baru berumur 19 tahun, 4 bulan lebih 14 hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kami berharap catatan apik pemain muda itu tidak berhenti di Ronaldo Kwateh dan Ramai Rumakiek,” jelas Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB, dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

"Semoga ada talenta muda berbakat lain yang performanya bisa meyakinkan di BRI Liga 1 2021/2022 nanti. Bagaimana pun, kami meyakini, rising star itu merupakan asset mahal dari sebuah kompetisi," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini