Start Buruk Barito Putera di Awal Liga 1, Djanur Bereaksi

Start Buruk Barito Putera di Awal Liga 1, Djanur Bereaksi Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera membuat start buruk setelah menelan kekalahan dalam dua laga awal Liga 1 musim 2021-2022, takluk 0-1 dari Persib Bandung dan 1-2 dari Bali United.

Terpuruknya Barito Putera di awal musim membuat pelatih Djadjang Nurdjaman bereaksi dan mengakui ada sejumlah persoalan yang harus dibenahi.

Saat kalah dari Bali United, Barito Putera sempat membuka pertandingan dengan positif setelah unggul lebih dulu melalui striker Aleksandar Rakic.

Tapi lemahnya konsentrasi di lini pertahanan memberikan jalan kepada lawan untuk bangkit dan membalikan keadaan.

"Jalannya pertandingan sendiri kami sempat unggul tapi kehilangan fokus sehingga dua gol balasan dari Bali United bersarang ke gawang kita. Itu hal yang harus diperbaiki di pertandingan berikutnya," kata Djanur dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Senin 13 September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Absennya Cassio de Jesus saat menghadapi Bali United, diakui Djanur benar-benar terasa dampaknya. Terlepas dari absennya Cassio, kata Djanur, pertahanan Barito harus dibenahi.

"Saya pikir itu terlepas dari tidak mainnya Cassio. Saya pikir ini adalah hari yang harus diperbaiki juga bagian koordinasi dan komunikasi antarpemain 4 belakang kami di box penalti," tuturnya.

Suplai bola yang minim, juga menjadi sorotan Djanur, karena koordinasi antarlini yang lemah.

"Kita tidak ingin menyalahkan gelandang kurang memberikan suplai bola, tapi saya pikir pergerakan striker juga perlu diperbaiki ke depan," katanya.

"Makanya tadi kami mencoba mengganti dengan pemain yang baru dan hasilnya cukup ada perubahan sehingga tidak menutup kemungkinan ke depan kami akan melakukan rotasi," tandasnya.

Dalam pertandingan berikutnya, Barito akan menghadapi tim sesama Kalimantan, Borneo FC Samarinda pada Jumat 17 September 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini