Blunder, Klub Ini Terjun Bebas setelah Lepas Mantan Striker Persib

Blunder, Klub Ini Terjun Bebas setelah Lepas Mantan Striker Persib Mushuc Runa saat menghadapi Barcelona SC (jersey kuning) di Serie A Liga Ekuador. (Instagram/@mushucrunaoficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Nasib malang dialami klub Serie A Liga Pro Ekuador, Mushuc Runa yang prestasinya terjun bebas di putaran kedua setelah tak kuat menahan godaan dari Independiente del Valle, klub papan atas negara tersebut, untuk melepas Jonathan Bauman.

Anjloknya prestasi Mushuc Runa pada putaran kedua Serie A Liga Ekuador, diakui atau tidak terjadi sejak mereka memilih untuk melepas mantan striker Persib Bandung itu ke Independiente.

Tak ada detail berapa nilai kompensasi yang diterima Mushuc Runa dari transfer Bauman ke Independiente. Namun berdasarkan estimasi laman Transfermarkt, Bauman memiliki market value atau nilai pasar mencapai 1 juta Euro atau sekira Rp1,68 miliar.

Mushuc Runa pada putaran pertama atau Apertura Serie A Liga Ekuador, tampil mengejutkan. Sejurus dengan prestasi mereka, Jonatan Bauman tampil tajam sepanjang putaran pertama hingga memimpin daftar pemain tersubur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mushuc Runa menutup putaran pertama Serie A Liga Ekuador di posisi kelima klasemen dengan mengumpulkan 25 poin dari 7 kali kemenangan, 4 kali imbang dan 4 kali kalah.

Total Mushuc Runa mencetak 29 gol sepanjang putaran pertama, 12 gol di antaranya dihasilkan melalui kaki dan kepala Bauman. Prestasi Bauman di Mushuc Runa itu, kemudian membuat Independiente tertarik untuk meminangnya.

Alih-alih mendapatkan keuntungan finansial dari penjualan Bauman, Mushuc Runa harus membayarnya dengan sangat mahal karena secara prestasi mereka anjlok di putaran kedua.

Mushuc Runa hingga enam pertandingan pada putaran kedua atau clausura belum meraih kemenangan, hanya meraih 3 kali imbang dan 3 kali kalah serta terdampar di posisi 14 dari 16 kontestan Serie A Liga Ekuador.

Di lain sisi, Independiente del Valle memperoleh keuntungan dari keputusan mendatangkan Bauman. Mereka hingga saat ini memimpin klasemen sementara putaran kedua dengan mengoleksi 16 poin, berkat 5 kemenangan dan 1 kali imbang, tanpa kekalahan.

Sekadar diketahui Serie A Liga Ekuador menerapkan sistem mempertemukan juara putaran pertama dan kedua untuk menentukan juara dalam setiap musimnya. Pada putaran pertama Serie A Liga Ekuador 2021, Emelec tampil sebagai juara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini