Ketum PSSI Kecam Tindakan Eks Pemain Persib dan Arema, Kariernya Tamat!

Ketum PSSI Kecam Tindakan Eks Pemain Persib dan Arema, Kariernya Tamat! Zulham Zamrun (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain AHHA PS Pati FC, Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya mendapatkan sanksi tegas dari klubnya atas tindakan kasar mereka saat laga uji coba lawan Persiraja Banda Aceh, kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Zulham dan Syaiful Indra Cahya jadi sorotan karena aksi tidak sportif mereka kepada pemain Persiraja dalam pertandingan persahabatan di Jakarta, Senin 6 September 2021.

Bahkan, tindakan Syaiful Indra Cahya yang melayangkan tendangan hingga mendarat telak ke rahang pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif menjadi santapan media asing, salah satunya media ternama di Eropa asal Spanyol, MARCA.

Mochamad Iriawan mengatakan, Zulham dan Syaiful telah dikeluarkan AHHA PS Pati. Tapi tidak dijelaskan dengan tegas, apakah dikeluarkan bermakna dicoret atau dalam bentuk hukuman sementara.

Yang jelas, tegas mantan Kapolda Jawa Barat yang akrab disapa Iwan Bule itu, PSSI telah menutup pintu kesempatan kepada kedua pemain membela timnas Indonesia.

"Dia bukan pemain Timnas sekarang, dia 2008 dan 2017. Saat pertandingan bergulir, mereka tidak melapor," kata Mochamad Iriawan dikutip dari Bola.com, Senin 13 September 2021.

"Kalau melapor ada perangkat pertandingan yang memonitor. Akan tetapi, kemarin sudah ada evaluasi yang jelas sampai sekarang 2 pemain itu sudah dikeluarkan AHHA PS Pati. Kami akan evaluasi karena itu oknum," tegas Iriawan.


Saking kecewanya terhadap tindakan kedua pemain, Iriawan memastikan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun kariernya di sepak bola sudah tamat.

"Saya juga sangat kecewa sekali kok pemain seperti itu masih ada pada zaman sekarang. Saya pikir dua pemain itu kariernya selesai dan tidak akan mau main bola lagi," tegas Iriawan.

Sebelumnya media Spanyol, MARCA menyorot tindakan kasar Syaiful Indra Cahya, eks pemain Arema FC kepada Nadhif yang membuat lawannya terkapar. Sementara Zulham yang sempat jadi bintang di Persib Bandung kala menjuarai Piala Presiden 2015, dengan jelas berusaha mencederai pemain lawan hingga memancing keributan.

"Pertandingan persahabatan di Indonesia tidak selalu bersahabat. Tendangan pembunuhan pada tahun ini?" tulis judul berita video Marca yang tayang di situsnya pada Selasa (7/9/2021) malam waktu setempat.

"Seorang pemain AHHA PS Pati FC melakukan tendangan keras yang menikam wajah pemain Persiraja pada pertandingan persahabatan antara dua tim sepak bola di Indonesia," tulis Marca dalam deskripsi berita video tersebut.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini