Mangkir Latihan, Striker PSIS Diberi Sanksi Berlipat: Dipulangkan hingga Potong Gaji

Mangkir Latihan, Striker PSIS Diberi Sanksi Berlipat: Dipulangkan hingga Potong Gaji Striker PSIS Semarang, Bruno Silva. (psis.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Tindakan tegas diberikan manajemen PSIS Semarang kepada pemainnya, Bruno Silva yang melakukan pelanggaran indisipliner karena mangkir mengikuti latihan tim pada Selasa pagi, 14 September 2021.

Meski striker Brasil itu, merupakan pemain andalan mereka di lini depan. Tapi manajemen dan jajaran pelatih Mahesa Jenar yang dipimpin Imran Nahumarury (caretaker), tetap tak mentolerir sikap pemainnya yang melanggar aturan.

"Bruno kami beri tindakan tegas dengan hukuman dipulangkan sementara ke Semarang, mendapat skorsing satu hukuman pertandingan, dan pemotongan gaji," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari situs web ofisial PSIS, Selasa 14 September 2021.

"Yang bersangkutan tidak mengikuti sesi latihan pada Selasa pagi dengan tidak ada pemberitahuan apa pun ke tim pelatih atau manajemen," tegasnya.

Menurut Yoyok Sukawi, tindakan tegas juga diambil karena Bruno Silva tidak hanya sekali melakukan tindakan indisipliner yang bisa berdampak pada kondusifitas tim.


“Perlu diketahui ini bukan indisipliner yang sekali. Beberapa waktu lalu saat ada kesalahpahaman dengan salah satu pemain, yang bersangkutan juga langsung meninggalkan latihan dan keesokan harinya tidak latihan,” lanjut Yoyok Sukawi.

“Atas nama manajemen, kami tegaskan bahwa di PSIS tidak ada pemain bintang atau pemain spesial. Semua sama. Semua harus mengikuti aturan yang ada,” pungkasnya.

Penyerang plontos itu, di pekan pembuka jadi pilihan pertama saat PSIS menghadapi Persela Lamongan yang dimenangkan Mahesa Jenar 1-0.

Tetapi dalam pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta, Minggu 12 September 2021, Bruno Silva sendiri tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), baik starting XI maupun daftar cadangan.**

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini