PERSIB vs BALI UNITED: Ibarat Menguji 'Rahang' Maung Bandung

PERSIB vs BALI UNITED: Ibarat Menguji 'Rahang' Maung Bandung Salah satu aksi di laga Persib melawan Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai pertandingan kontra Bali United akan menjadi laga yang cukup sulit diprediksi karena kekuatan yang dimiliki masing-masing.

Menurutnya, selain dihuni pemain tenar di sepak bola Indonesia, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menorehkan catatan serupa dengan Persib dalam dua laga perdana Liga 1 2021-2022.

Kondisi dan kualitas Bali United inilah yang membuat pertandingan kali ini, ibarat menguji daya tahan 'rahang' Maung Bandung. Seberapa kokoh Persib menghadapi tim yang di atas kertas setara dan sepadan daya pukulnya.

Terlebih lagi bagi pria berusia 66 tahun itu mengatakan musim 2021-2022 berhasil memberikan kejutan di dua laga awal, yang mana banyak tim medioker sukses meraih hasil di luar dugaan.

"Saya pikir ini akan menjadi laga yang sulit, kalian bisa lihat banyak tim yang meraih hasil di luar dugaan. Itu karena ada perbedaan masa persiapan tim, ada tim yang belum melakukan persiapan dengan tim yang lengkap," kata Robert kepasa wartawan pada Rabu, 15 September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menakar kekuatan tim Bali United, Robert mengatakan bahwa calon lawannya itu merupakan tim yang sangat baik dan bisa dijadikan tolok ukur kekuatan timnya. Apalagi, Robert sangat berharap kekuatan timnya bisa diuji dengan menghadapi tim yang memiliki level setara.

"Bali adalah tim yang bagus, merupakan juara bertahan dan mereka bagus untuk mengukur diri kami. Karena target kami musim ini adalah juara, kami sudah berada di jalur yang tepat, menang di dua laga dan menampilkan sepak bola yang bagus. Jadi ini bagus untuk mengukur kekuatan kami," bebernya.

Namun Robert menegaskan bahwa timnya akan berusaha meraih kemenangan di laga yang terkenal sarat gengsi tersebut. Pasalnya pada pertandingan itu, Persib tampak lebih kuat dengan semakin meningkatnya performa penyerang Persib, Geoffrey Castillion.

"Kini kami sudah dalam skuad yang lengkap, Geoffrey kini sudah kembali berlatih sehingga dia bisa membentuk kebugaran untuk bertanding, itu sudah menunjukan perkembangan," tuntas pelatih asal Belanda itu.

Pertandingan Bali United vs Persib dijadwalkan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu malam, 18 September 2021, pukul 20.45 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini