Akui Persib Tampil Tidak Stabil, Robert Alberts Ungkap Penyebabnya

Akui Persib Tampil Tidak Stabil, Robert Alberts Ungkap Penyebabnya Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung hanya menuai hasil imbang 2-2 saat bentrok dengan Bali United pada lanjutan Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021.

Pada laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Persib sebenarnya memiliki keuntungan karena Bali United kehilangan Leonard Tupamahu akibat diganjar karu merah oleh wasit.

Bahkan Persib sedang unggul 2-1 namun Bali United malah berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui seharusnya anak asuhnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik atau memenangkan pertandingan.

"Persib menguasai pertandingan namun tidak mampu memanfaatkan dan membuka peluang penguasaan bola hingga menjadi gol," ungkap Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengatakan strategi dan pola permainan Persib sudah sesuai dengan instruksi yang diberikan, sayangnya peluang-peluang yang didapat belum terkonversi menjadi gol.

Bali United yang bermain dengan sepuluh orang mengembangkan permainan bertahan dan sesekali melakukan serangan balik, hal tersebut sebenarnya sudah terbaca oleh Robert.

"Mereka menahan permainan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Namun Bali United mampu memanfaatkan second ball ketika bertahan dan memanfaatkan kesalahan pemain Persib dengan baik hingga mampu menyamakan kedudukan.

"Bisa dilihat ketika Beckham keluar, di posisi tersebut jadi ada jarak dan Bali memanfaatkan itu," papar Robert.

"Bali memainkan serangan balik dan kami seharusnya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan tapi itu bagian yang kurang di hari ini. Jadi kami harus lebih baik di masa yang akan datang," pungkas Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini